Home / berita umum / 1.963 Botol Miras Hasil Operasi 8 Bulan Dimusnahkan Mapolres Jombang

1.963 Botol Miras Hasil Operasi 8 Bulan Dimusnahkan Mapolres Jombang

1.963 Botol Miras Hasil Operasi 8 Bulan Dimusnahkan Mapolres Jombang – Perayaan malam tahun baru tetap jamak di isi dengan pesta minuman keras (miras) . Efek alkohol miliki potensi mengakibatkan terjadinya kekacauan antar individu atau group.

Oleh maka itu, sepanjang 8 bulan polisi menghimpit peredaran miras di Jombang. Akhirnya, petugas mengambil 1. 963 botol miras beragam model. Barang untuk bukti miras itu terus dihancurkan.

Pemusnahan barang untuk bukti miras ini diadakan di Mapolres Jombang. Beberapa ribu botol miras model arak, bir, sampai whiskey serta vodka dirapikan berjajar di jalan sisi barat lapangan mapolres.

Beberapa ribu liter miras itu terus digilas memanfaatkan alat berat. Tumpahan miras dengan cara automatic mengalir ke aliran air yg ada dipinggir lapangan.

” Kami musnahkan barang untuk bukti miras 1. 963 botol atau 3 ton hasil operasi kami sepanjang 8 bulan di tahun 2018 ini, ” kata Kapolres Jombang AKBP Fadli Widiyanto terhadap wartawan di area pemusnahan miras, Jumat (21/12/2018) .

Fadli menyatakan peredaran miras di Kota Santri tahun ini condong mengalami penurunan apabila disaksikan dari banyaknya barang untuk bukti yg diambil. Menurutnya, tahun yang kemarin pihaknya mengambil hampir 5 ton miras. Sesaat tahun ini cuma 3 ton miras yg diambil.

” Lantaran kesadaran warga bertambah bertambah kalau minum miras tak ada manfaatnya, ” terangnya.

Meski demikian, gak tutup peluang suplai miras senantiasa mengalir ke Jombang lewat arah yg gak terendus polisi. Perayaan malam perubahan tahun lantas belum juga semestinya bakalan semuanya bebas dari pesta miras.

Fadli memberi tambahan, pesta miras kala perayaan malam tahun baru bakalan diperkirakan. Karenanya pesta miras terdapat resiko mengakibatkan terjadinya benturan antar group pemuda di Jombang.

” Kami bakal giatkan patroli libatkan 663 anggota paduan TNI-Polri serta dibantu semuanya ormas di Jombang. Kami imbau warga yg tahu ada giat pesta miras biar memberikan laporan ke kami, ” jelasnya.

About admin