Home / berita umum / 18 Tewas 3 Masih Dalam Pencarian Penumpang Kapal Sumenep

18 Tewas 3 Masih Dalam Pencarian Penumpang Kapal Sumenep

18 Tewas 3 Masih Dalam Pencarian Penumpang Kapal Sumenep – Tubuh Nasional Penelusuran serta Pertolongan (Basarnas) menjelaskan masih ada tiga korban kapal monitor motor (KLM) Arim Jaya yg terbenam di perairan Sumenep, Jawa Timur yg belum diketemukan. Pada pancarian Rabu (19/6) pagi team kombinasi temukan satu jenazah di Pantai Bicabbi.

“Ini pagi kurang lebih waktu 05.43 WIB, team SAR kombinasi temukan satu jenazah anak lelaki di Pantai Bicabbi, Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep. Dengan demikian masih tiga korban dalam penelusuran,” papar Kepala Interaksi Penduduk Basarnas Kota Surabaya Tholib Mahameru dilansir Di antara.

Dia mengatakan penumpang bersama-sama anak buah kapal (ABK) Arim Jaya semuanya sejumlah 60 orang.

“Berdasar pernyataan dari keluarga yg sama-sama penumpang KLM Arim Jaya sampai semalam, ada sejumlah bagian keluarga mereka yg belum diketemukan. Sampai data teranyar banyaknya penumpang serta ABK Arim Jaya yakni 60 orang,” ujarnya.

Banyaknya seluruh 60 orang penumpang serta ABK Arim Jaya yg sudah diperbaiki itu semenjak semalam pula sudah terdaftar di kesyahbandaran serta kepolisian ditempat.

KLM Arim Jaya didapati berlayar dari Pulau Guwa Guwa, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, pada Senin pagi, 17 Juni, kurang lebih waktu 07.00 WIB, maksud Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Pulau Madura, Jawa Timur.

Kapal kecil terbuat dari kayu memiliki ukuran 3 gross tonnage (GT) yg dengan Arim itu setelah itu terguling serta terbenam gara-gara ditabrak ombak waktu melintasi di pertengahan perairan di antara Pulau Sapudi serta Pulau Giliyang, lokasi Kabupaten Sumenep, pada Senin sore, kurang lebih waktu 15.00 WIB.

Tholib merinci, dari seluruh 60 orang penumpang serta ABK Arim Jaya yg terbenam, hingga sampai ini hari sejumlah 39 orang sudah dievakuasi dalam situasi selamat.

“Untuk korban yg diketemukan wafat, terhitung jenazah anak lelaki tadi pagi diketemukan di Pantai Bicabbi, jadi terdaftar semuanya hingga sampai ini hari 18 orang. Sesaat tiga masih hilang serta dalam proses penelusuran,” ujarnya.

About penulis77