4 Cara Yang Dapat Menhilangkan Ketombe Tanpa Manfaatkan Shampo

4 Cara Yang Dapat Menhilangkan Ketombe Tanpa Manfaatkan Shampo – Ketombe biasanya disebabkan keadaan kepala yang terlampau lembab, memakai product perawatan yang kurang pas sampai malas keramas. Situasi ini sering bikin mereka yang mendapatinya merasakan kurang percaya diri dikarenakan mengganggu tampilan.

Meskipun demikianlah, ketombe dapat diatasi dengan gampang. Selanjutnya 4 langkah menghalau ketombe tanpa ada memakai shampoo, seperti dilansir Sociolla.

1. Tea tree oil
Kandungan antiseptik di dalamnya sanggup merawat kulit kepala supaya terus bersih serta bebas ketombe. Anda cuma butuh memoleskan sedikit minyak alami ini ke sisi kulit kepala serta mendiamkannya sepanjang 3 – 5 menit. Seterusnya, basuh serta teruskan dengan keramas. Buat hasil optimal, laksanakan satu hingga 2 x dalam 1 minggu sampai bebas dari ketombe.

2. Cuka apel
Cairan fermentasi apel ini punya kandungan anti jamur alami yang efisien dalam membasmi ketombe. Ditambah takaran pH yang seimbang yang sanggup menahan perkembangan jamur selanjutnya.

Langkahnya, Anda dapat memoleskan cuka apel yang telah di campur dengan air ke sisi kulit kepala. Pijat-pijat serta ratakan sampai ke semua kepala. Diamkan sepanjang sekitar 2-3 menit, basuh rambut hingga bersih, selanjutnya teruskan dengan keramas.

3. Obat kumur
Kandungan menthol, thymol, eucalyptol, serta methyl salicylate pada obat kumur miliki sifat jadi antijamur, antiseptik, juga antiperadangan yang dapat kurangi ketombe.

Langkah mengaplikasikannya gampang, cukup basahi kulit kepala dengan cairan obat kumur serta diamkan sepanjang dua hingga tiga menit. Basuh dengan air mengalir sampai tiada sekali lagi bekas obat kumur yang ketinggal.

Tapi, sebelum saat melaksanakan hal tersebut yakinkan Anda tdk punya kulit kepala yang peka atau tengah terluka. Pasalnya, takaran alkohol dalam obat kumur sanggup mengundang rasa perih yang benar-benar menyengat pada luka, juga jadi parah kondisinya.

4. Jeruk nipis
Bahan alami yang satu ini didapati punya kandungan vitamin C yang cukup efisien mengontrol minyak di kulit kepala. Seperti didapati, produksi minyak di kulit kepala dengan cara berlebihan jadi salah satunya elemen yang membuat munculnya ketombe. Buat mengaplikasikannya, Anda cuma butuh memoleskan perasan air jeruk nipis fresh ke semua sisi kulit kepala.

Diamkan sepanjang 20 – 30 menit sampai cairan meresap, selanjutnya basuh dengan air sampai bersih. Keringkan rambut dengan handuk bersih atau keramas buat menegaskan tiada residu dari perasan jeruk nipis yang ketinggal.