Home / berita umum / 8 Rumah Warga Rusak Akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Situbondo

8 Rumah Warga Rusak Akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Situbondo

8 Rumah Warga Rusak Akibat Tertimpa Pohon Tumbang di Situbondo – Hujan lebat dibarengi angin kencang menumbangkan beberapa puluh pohon di Situbondo. Tidak cuma menerpa kendaraan serta tutup ruas jalan raya saja. Salah satunya pun menerpa rumah-rumah masyarakat. Sekurang-kurangnya ada 8 rumah masyarakat di Situbondo yang rusak karena tertimpa pohon roboh. Salah satunya bahkan juga alami rusak keseluruhan.

“Berdasar pada laporan yang masuk, sampai sekarang ini ada 8 rumah masyarakat yang rusak karena tertimpa pohon. Rinciannya, ada 2 yang rusak keseluruhan, 3 rusak berat, serta 3 rusak mudah,” kata Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono waktu di konfirmasi, Kamis (24/1/2019).

Sekitar 8 rumah rubuh karena tertimpa pohon roboh itu menyebar di beberapa daerah di Situbondo, dalam beberapa waktu paling akhir. Salah satunya di Kecamatan Kendit, Kecamatan Panji, Kecamatan Jatibanteng, serta Kecamatan Banyuglugur.

Mujur tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Tidak hanya sukses selamatkan diri waktu tempat tinggalnya ambrol tertimpa pohon, waktu peristiwa beberapa penghuni pun tidak sedang di dalam rumah.

Cuma satu masyarakat bernama Aven Prasetyo, masyarakat Desa/Kecamatan Kendit, menanggung derita cedera punggung. Pria 19 tahun itu cedera mudah sebab berupaya meredam pohon mangga yang rubuh ke dapur tempat tinggalnya. Waktu peristiwa, Aven sedang ada di dapur bersama dengan kakaknya Evi Alvera (34) serta ayahnya Pak Sutriyono (57).

Mujur, sang kakak serta ayahnya sukses selamatkan diri. Selanjutnya, pemilik rumah dibantu masyarakat seputar bersihkan puing-puing tempat tinggalnya serta mengevakuasi pohon roboh dengan perlengkapan seadanya.

“Beberapa waktu ini cuaca di Situbondo memang cukuplah berlebihan, termasuk juga angin kencang. Karena itu kami menyarankan masyarakat untuk memotong pohon-pohon yang riskan roboh, terutamanya yang tempatnya dekat dengan pemukiman,” pendapat Kepala BPBD Situbondo, Taufik Hidayat waktu dihubungi.

About admin