Ade Armando Siap Jalani Hukum Yang Berlaku

Ade Armando Siap Jalani Hukum Yang Berlaku - Dosen Kampus Indonesia (UI) Ade Armando dipolisikan berkaitan unggahan ‘Azan Tidak Suci’ di account Facebook-nya. Ade mengakui siap menaati sistem hukum.

” Oh iya, saya kan berkali-kali ya. Saya mesti berikan contoh buat warga negara Indonesia, kalau bila kita di panggil oleh polisi kita mesti datang, ” kata Ade pada wartawan, Rabu (11/4/2018) .

Ade Armando dilaporkan berkaitan sangkaan penodaan agama ke Polda Metro Jaya oleh Denny Andrian Kusdayat. Ade menyatakan dia siap di check polisi. Ada argumen dibalik sikap tenang Ade.

” Saya tidak ingin orang meneladani apa yang dilaksanakan Rizieq Syihab ya, yang melarikan diri ke Arab kala pengen di check, ” ucap Ade.

Masalah ‘Azan Tidak Suci’, Ade miliki keterangan. Untuk Ade, azan memanglah tidak suci karna ciptaan manusia. Yang suci menurut dia sebatas wahyu Allah seperti Alquran.

” Azan itu bukanlah area dari ayat-ayat Allah. Jadi begini, yang suci itu Allah. Yang suci itu Alquran, tapi yang beda kan tidak suci, suatu hal yang di buat di bumi oleh manusia, ” terang Ade.

Laporan Denny pada Ade tertuang dengan Nomor Polisi TBL/1995/IV/2018/PMJ/Dit. Reskrimsus lepas 11 April 2018. Perkara yang dilaporkan yaitu penebaran kebencian yang bermuatan SARA serta/atau penodaan satu agama pasal 28 ayat 2 Jo pasal 45 A ayat 2 UU RI No 19 Tahun 2016 berkenaan ITE serta/atau Pasal 156 a KUHP.