Alasan Conte Mundur Dari Timnas

Antonio Conte merasa sangat kecewa lantaran FIGC (Federasi Sepak Bola Italia) gagal mewujudkan janjinya untuk melaksanakan pemusatan latihan timnas Italia di Februari 2016 nanti. hal tersebut jadi salah satu faktor Conte memutuskan pergi. Bukan rahasia lagi, Conte pun ingin bisa menerapkan interaksi yang intensif bersama skuatnya. Dengan dasar itu, ia meminta waktu untuk melaksanakan pemusatan latihan untuk bisa memperkuat timnas jelang turnamen Piala Eropa 2016 mendatang. FIGC sudah menetapkan jadwal. Tapi tim-tim Seria A dengan kompak menampik permintaan Conte. Maklum saja, ada sejumlah tim yang juga memulai babak gugur ajang antartim Eropa bulan itu.

“Mereka telah menjanjikan saya dapat bekerja yang lebih banyak ketika melatih timnas. Saya tak ingin memperlihatkan rasa tak respek. Tapi ada sebuah janji yang tak jadi kenyataan hingga kami memutuskan untuk melangkah kedepan,” ujar Conte pada wartawan.

Kekecewaan Conte itu taj hanya di latarbelakangi dengan kegagalan pemusatan training, namun juga dalam jadwal partai puncak Coppa Italia. Liga Calcio telah menetapkan 2 Mei nanti sebagai pelaksanaan final antara AC Milan dan Juventus. Padahal Conte sudah mengusulkan pertandingan dihelat lebih cepat supaya para pemain ke dua kubu dapat konsentrasi di Piala Eropa.

Walaupun hubungannya dengan para petinggi Itali renggang. Conte berharap ada dukungan di turnamen ini.