Home / Liga Inggris / Alasan Rooney Harus Pindah Posisi

Alasan Rooney Harus Pindah Posisi

Eks kiper Manchester United, yakni Peter Schmeichel telah menyarankan Wayne Rooney untuk beroperasi di sektor tengah. Bahkan Roo di anggap mempunyai kemiripan bersama Paul Scholes. Rooney beroperasi kembali pada posisi aslinya di musim ini. berdasarkan Transfermarkt, ia bermain sebagai penyerang deoan 25 kali serta penyerang lubang sebanyak 7 kali.

Ada sejumlah kekhawatiran, Rooney bakal kehilangan tempatnya selepas embuh dari cedera. Karena Marcus Rashford dan Anthony Martial tampik gemilang selama Rooney absen. Oleh sebab itu, Rooney kemudian diminta mencoba posisi lain, yakni sebagai pembantu Rashford dan Martial.

“Jika anda bertanya, saya rasa ia ingin bermain sebagai pemilik nomor 10. Ia dapat bermain seperti Scholes,” ujar Schmeichel.

Menurutnya, Rooney mempunyai cukup banyak modal untuk bisa beroperasi di sektor tengah. Pemain yang kini berumur 30 tahun tersebut di nilai mempunyai distribusi bola yang bagus. Hal tersebut juga di dukung catatan dari Who Scored.

“Rooney juga dapat memperagakan assis panjang, melakukan tackle, dan juga merebut bola. akn tetapi ia harus dapat bermain di posisi tengah,” imbuh Schmeichel.

About admin