Home / berita umum / Awas Kena Tipu Membeli Mobil Untuk Mudik

Awas Kena Tipu Membeli Mobil Untuk Mudik

Awas Kena Tipu Membeli Mobil Untuk Mudik – Buat Anda yg ingin beli mobil sisa (mobkas) untuk perjalanan mudik semestinya mesti waspada. Jangan sempat perjalanan mudik bersama-sama keluarga yg menceriakan berubah jadi malapetaka.

Orang yg menentukan memakai kendaraan sisa untuk mudik diperlukan kejelian kala membelinya. Janganlah tergiur pada harga murah, tetapi situasi mobil yg dibutuhkan tidak cocok impian. Tersebut langkah jeli beli mobil sisa supaya tak jadi korban penjual mobkas nakal.

Check body mobil

Apa mobil yg kita pilih sempat alami tabrakan. Semestinya cek semua sisinya. Simak warna catnya lantaran mobil yg sempat alami kecelakaan serta udah diperbaiki, warnanya berlainan dari yg orisinal.

Check pun adakah sisa jamur atau tanda-tanda sempat terbenang air atau korban banjir. Simak pun sisi lampu, adakah yg pecah serta dapat menyala secara baik, atau bahkan juga malahan lampu tidak menyala.

Cek exterior interior

Coba liat ke sisi bawah mobil, yakinkan tak ada sisi yg berkarat serta keropos. Lihat pun situasi ban, apa masih baik atau semestinya ditukar baru. Sejumlah bagian interior, seperti AC, dashboard, jok, dan mutu mode audio dapat juga kita alami sebelum beli.

Check mesin

Ini terutama. Calon konsumen mesti memahami kalau mesin masih ‘sehat’. Ingat, janganlah beli mobil sisa dengan situasi mesin udah bocor dan saluran olinya sudah tidak memiliki aturan.

Bila situasi mesin tidak baik, tentu akan menaikkan ongkos perbaikannya nantinya.

Kelengkapan surat

Yakinkan keaslian BPKB serta STNK. Simak soal yg tersangkut otoritas calon kendaraan Anda secara benar lewat cara jeli. Soal ini untuk menghindar peredaran mobil sisa hasil curian atau perkara kejahatan yang lain.

Paling aman, kita dapat memeriksa beberapa surat itu di Samsat sesuai sama bertempat kendaraan. Bila udah dapat dibuktikan asli, karena itu kita akan dimudahkan untuk mengatur balik nama dan administrasi yang lain.

Uji kemudi

Supaya lebih meyakini, jadi calon konsumen kita mesti coba mobil itu. Dengan demikian, kita dapat memahami langsung situasi perform mesin atau pengendaliannya.

About penulis77