Home / Liga Champions / Barca Tersisih, Del Bosque Senang

Barca Tersisih, Del Bosque Senang

Pelatih timnas Spanyol Vicente Del Bosque telah melihat hal positif dari gagalnya Barcelona di ajang Liga Champions. Barcelona kalah 2-0 atas Atletico Madrid di babak perempat final leg kedua di Vicente Calderon, Rabu lalu. Langkah tim arahan Luis Enrique itu pun terhenti lantaran kalah agregat 3-2.

Menurut Bosque, kekalahan Barca malah memberikan dampak yang positif bagi tim nasional Spanyol yang bakal menjalani kompetisi Piala Eropa 2016 mendatang. Dalam skuat Barca, ada beberapa pemain langganan timnas seperti Sergio Bysquets, Andres Iniesta, Jordi Alba, dan Gerard Pique.

“Pemain Barca bisa mempunyai lebih banyak luang untuk berlibur serta bergabung bersama timnas lebih awal. Ini juga lebih bagus bagi kami,” ujar Del Bosque.

Walaupun demikian, dia tetap mengapresiasi perjalanan Real Madrid dan Atletico Madrid lolos ke fase semi final. 2 tim ibukota itu melanjutkan perjalanan apik Spanyol.

Spanyol pasti mengirimkan satu pasang tim ke babak semi final untuk ke 6 kalinya secara berturut-turut. Spanyol juga menyertakan 27 wakilnya ke fase 4 besar.

About admin