Home / berita bola / Barcelona Awali Kompetisi Hadapi Alaves

Barcelona Awali Kompetisi Hadapi Alaves

Barcelona Awali Kompetisi Hadapi Alaves – Juara bertahan La Liga, Barcelona, bakal menantang Alaves di pertandingan minggu perdana Liga Spanyol 2018/2019 di Stadion NouCamp, Minggu (19/8/2018) pagi hari. El Barca miliki statistik yang apik sewaktu waktu bersua dengan Alaves

Barcelona ada ke pertandingan ini dengan mental yang cukup tinggi. Mereka baru saja merengkuh gelar Piala Super Spanyol 2018 usai menundukkan Sevilla 2-1 Minggu, (13/8/2018). Scuad Barcelona bisa jadi demikian sangat percaya diri bisa memangkan kompetisi ini dengan ringan.

Pasalnya mutu lawan yang bakal dihadapi masih ada jauh di bawah mereka. Hal semacam itu bisa dibuktikan kalau Alaves sekedar bisa finish di urutan ke 14 pada musim tempo hari.

Selain itu striker Barcelona, Lionel Messi miliki catatan yang positif sewaktu waktu bersua Alaves. Pemain dari Argentina ini konsisten bikin gol dalam empat pertemuan terakhirnya kala bersua lawannya itu.

Dan diprediksikan Messi bisa mengulangi moment indahnya itu waktu mengahdapi Alaves. Bahkan dalam empat pertemuan terkahir itu, Barca juga sukses merengkuh semua kemenangan dengan kandang maupun tandang. Statistik ini jelas menmbahkan perasaan peraya diri di dalam scuad Barcelona buat menantang kompetisi nantinya,

Pada musim 2018/2019, daya gedor Barcelona juga kian tajam. Barca telah ambil superstar Chile Arturo Vidal dari Bayern Muenchen. Pastinya pemain yang berposisis jadi winger itu bakal berikan daya menambahkan di urutan depan tim.

Pemain berusia 31 tahun ini tampil dalam 30 pertandingan buat Bayern di Bundesliga dan Liga Champions musim tempo hari. Dia bakal membawa banyak pengalaman ke Barcelona. Dalam kompetisi nantinya, skema Barcelona diprediksikan bakal mengimplementasikan ball possessions buat buka pertahanan lawannya tesrebut.

Prakiraan pemain

Barcelona (4-4-3) : Marc-Andre ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Philippe Coutinho, Arturo Vidal, Luis Suarez, Lionel Messi.
Pelatih : Ernesto Valverde

Alaves (4-4-2) : Fernando Pacheco, Victor Laguardia, Guillermo Maripan, Adrian Marin, Martin Aguirregabiria, Ibai Gomez, Manu Garcia, Wakaso Mubarak, Jony, Ruben Sobrino, John Guidetti,
Pelatih : Abelardo Fernandez

Pertemuan terkahir
29/01/2018 – La Liga – Barcelona vs Alaves 2-1
26/08/2017 – La Liga – Alaves vs Barcelona 0-2
28/05/2017 – Copa del Rey – Alaves vs Barcelona 1-3
11/02/2017 – La Liga – Alaves vs Barcelona 0-6
11/09/2016 – La Liga – Barcelona vs Alaves 1-2

About admin