Home / berita umum / Baru Saja Terbang 5 Menit Helikopter TNI Hilang Di Papua

Baru Saja Terbang 5 Menit Helikopter TNI Hilang Di Papua

Baru Saja Terbang 5 Menit Helikopter TNI Hilang Di Papua – Helikopter punya TNI AD hilang kontak selesai 5 menit terbang dari Lapangan terbang Oksibil, Papua. Helikopter terbang ketujuan Lapangan terbang Sentani, Jayapura.

“Sama dengan hasil komunikasi Lanud Silas Papare dengan Tower Oksibil, diadukan kalau kontak paling akhir dengan pesawat pada waktu 11.49 WIT serta ada pada ketinggian 7800 ft, 6 NM ke utara,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf M Aidi waktu diminta konfirmasi, Jumat (28/6/2019).

Helikopter itu berangkat pada waktu 11.44 WIT. Harusnya, helikopter tiba di Sentani waktu 13.11 WIT. Helikopter yang hilang kontak mengusung 12 orang, terbagi dalam 7 orang crew serta 5 anggota Satgas Yonif 725/Woroagi.

Helikopter ini dimanfaatkan dalam misi pengiriman logistik ke pos udara perlindungan pinggiran (Pamtas) di Distrik Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

“Sampai laporan ini diterima, belum didapat kabar mengenai tempat pesawat itu. Usaha penelusuran tengah dikerjakan dengan bekerjasama faksi Basarnas Propinsi Papua serta mengerahkan unit kewilayahan buat cari kabar kehadiran pesawat M-17,” kata Aidi.

Waktu heli terbang, keadaan cuaca diadukan baik dengan jarak pandang 6-7 km. Akan tetapi dari pengamatan BMKG, pada beberapa titik di antara Oksibil serta Sentani punya harapan ada cuaca berlebihan.

About penulis77