Home / Internasional / Beda Di Arsenal, Beda Di Wales

Beda Di Arsenal, Beda Di Wales

Pelatih timnas Wales, yakni Chris Coleman telah mengklaim kalau ada perbedaan peran dari Aaron Ramsey di timnya Arsenal dan di timnas. Bersama Arsenal, Ramsey memang cukup identik dengan 2 jangkar di formasi 4-2-3-1. Dirinya menjalani 25 dalam 40 laga di musim 2015/16 di pos itu. Peran Ramsey pun juga semakin ofensif. Dirinya bertugas untuk mengatur serangan dari dalam serta kerap mendekat kedalam kotak pinalti tim lawan. Wajar, ada pemain bertahan semacam Mohamed Elneny yang bertugas jangkar lainnya.

Itu pun berbeda perannya daat bersama Wales. Walaupun sama-sama berposisi sebagai gelandang tengah, pemain yang berumur 25 tahun tersebut lebih menahan dirinya untuki melakukan serangan.

Perannya pun serupa dengan gaya bermain Wales yang mempraktekkan sepakbola pasif. Rata-rata Wales menguasai bola sebanyak 44% di Piala Eropa 2016.

“Saya rasa Arsenal mungkin mempraktekkan gaya yang berbeda ketimbang kami. Dan juga tuntutan pelatih Arsene Wenger pada para pemainnya,” ujar Coleman.

“Di laga terakhir lalu saat kami tampil hebat, diantaranya lewat peran Ramsey. Anda pun hanya perlu membiarkan dirinya bermain luwes.”

About admin