Beginilah Alasan Para Ahli Bagi Peminum Kopi Manis

Beginilah Alasan Para Ahli Bagi Peminum Kopi Manis – Untuk nikmati secangkir kopi, sebagian besar orang tetap masih mempercayakan gula jadi pemanis. Di antara mereka ada yang menggunakan gula merah, gula putih, dan pemanis buatan. Mana yang lebih baik? Menurut dr Annisa Maloveny, SpPD, apabila seseorang sukai mengkonsumsi kopi manis, sebaiknya menggunakan gula asli, di banding pemanis buatan.

” Walaupun pemanis buatan itu bebas kalori, tetaplah harus hati-hati karena itu zat kimia. Lebih baik menggunakan gula asli, ” ucap dr Annisa dalam acara temu media dengan Halodoc.

Selain itu, untuk tentukan gula, dr Annisa merekomendasikan untuk menggunakan gula merah karna lebih rendah kalori di banding gula putih.

” Gula merah lebih rendah kalorinya. Meski begitu, pemakaian gula tetaplah harus dibatasi untuk menghindar diserang diabetes, ” tuturnya.

Menurut dr Annisa Maloveny, SpPD, mengkonsumsi kopi hitam sebaiknya tidak ada gula. Hal seperti ini makin lebih aman dan berikan manfaat kesehatan.

” Apabila di nikmati tidak ada gula, kopi hitam memiliki akibat baik, yaitu kurangi penyakit hati gawat dan menghindar diabetes. Sebaliknya, apabila diminum dengan menambahkan gula, hal seperti ini jadi mengakibatkan diabetes, ” ucap dr Annisa.

Selain itu, kopi yang diminum tidak ada gula bisa pula membantu menghindar kemungkinan kanker dan penyakit jantung.

” Karna biji kopi juga mempunyai kandungan anti-oksidan yang dapat menghindar rusaknya organ. Kopi juga membantu kurangi nafsu makan, ” tutup dia.