Biasanya Pria Narsis Sering Buat Cemburu Kekasihnya

Biasanya Pria Narsis Sering Buat Cemburu Kekasihnya – Pasangan mengakui cinta namun kerap bikin cemburu, menggoda orang lain di depan Anda, atau suka membalas komentar di sosial media dari orang yang memujinya? Cek dahulu, bebrapa janganlah si dia orang yang narsistik.

Menurut riset yang dikerjakan Gregory Tortoriello, psikolog, orang dengan tingkat narsistik yang tinggi dengan cara berniat bakal bikin pasangannya cemburu untuk meraih maksud spesifik, yaitu kontrol serta tingkatkan rasa yakin dianya.

Arti ” narsis ” yang popular di orang-orang memanglah kerap disalah artikan jadi orang yang suka menonjolkan dianya.

Beberapa paka psikologi mengatakan kalau kepribadian narsistik mempunyai dua kelompok. Pertama yaitu grandiose narcissim, ditandai dengan tingkat keyakinan diri yang tinggi, condong ektrovert, serta menginginkan mencapai semua suatu hal dengan cepat.

Kelompok yang ke-2 yaitu (narsisme rawan) vulnerable narcissism, yaitu orang yang terasa memiliki hak memperoleh apa yang dikehendakinya tanpa ada perduli orang lain serta tega memakai orang lain untuk memperoleh yang dimaui. Mereka condong kurang yakin diri serta insecure.

Tortoriello menyampaikan, studi terlebih dulu mengungkap orang yang narsistik kerap tidak berhasil dalam hubungan lantaran perilakunya yang suka menggoda orang lain yang lebih menarik.

” Tingkah laku itu spontan serta orang yang narsis tak dapat mengaturnya, ” tuturnya.

Dalam penelitiannya, diambil kesimpulan kalau tingkah laku suka bikin pasangannya cemburu yaitu argumen kenapa orang yang narsis kerap ” bermain barah “. Semakin tinggi tingkat narsismenya, semakin suka mereka bila pasangannya cemburu.

Pada orang dengan type grandiose narcissist, motivasinya yaitu memperoleh kuasa serta kendali dalam hubungan. Sesaat pada type ke-2, mereka menginginkan menguji kemampuan hubungan serta mencari rasa aman, sebagai kompensasi dari rendahnya keyakinan diri.

” Mereka membakar cemburu dengan cara berniat, ” kata Tortoriello.