Home / berita umum / Bongkar Muat Narkoba Dalam Kapal, 2 ABK Warga Jambi Ditangkap Petugas

Bongkar Muat Narkoba Dalam Kapal, 2 ABK Warga Jambi Ditangkap Petugas

Bongkar Muat Narkoba Dalam Kapal, 2 ABK Warga Jambi Ditangkap Petugas – Dua orang anak buah kapal (ABK) diamankan oleh Polairud Polda Jambi berkenaan penyalahgunaan narkoba. Dua ABK sebagai masyarakat Jambi itu diamankan petugas selesai dapatkan info ada bongkar muat narkoba di kapal.

Dua ABK KM Sinar yang diamankan itu berinisial T (50) serta P (36). Mereka didapati membawa sabu yang disembunyikan di saku celana.

“Sebelumnya kita dapatkan info ada pengiriman sabu dari arah laut lewat kapal. Selesai kita melakukan pengecekan nyata-nyatanya kita didapati dua orang ABK yang menaruh sabu di kantong celananya,” papar Direktorat Polairud Polda Jambi Kombes Fauzi Bakti pada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Sabu yang diketemukan tinggal 0,5 ons lantaran terlebih dulu dikonsumsi kala berlayar. Polisi tetap menelusuri pengedar sabu itu.

“Sabu yang kita amankan ini memang tinggal separuh. ABK ini menyatakan udah mengkonsumsinya terlebih dulu sebelum berlayar. Kita tetap memahami dari lokasi mana sabu ini didapatnya. Lantaran ini arah laut bersisihan dengan daerah Batam, kemungkinan besar sabu ini dibawa oleh ABK itu dari Batam,” pungkasnya.

Polisi tetap mempelajari 2 ABK cuma untuk pengguna atau merangkap kurir. Terkecuali itu dari peristiwa ini, polairud akan mengerjakan pengawasan lebih ketat di arah laut Kula Tungkal dalam peredaran narkoba.

“Dari peristiwa ini. Kita terus akan mengerjakan pengawasan lebih ketat kembali persoalan peredaran narkoba lewat arah laut. Lantaran kita pahami arah laut amat mudah berubah menjadi tempat peredaran narkoba,” kata Fauzi.

Ke dua ABK itu digunakan Masalah 112 Ayat 1 Masalah 127 ayat 1 UU RI Nomer 35 Tahun 2009 perihal Narkotika dengan bahaya kurungan penjara 12 tahun.

About admin