Home / berita umum / Bunga Tabebuya Beraneka Warna Bermekaran Di Sudut Kota Surabaya

Bunga Tabebuya Beraneka Warna Bermekaran Di Sudut Kota Surabaya

Bunga Tabebuya Beraneka Warna Bermekaran Di Sudut Kota Surabaya – Cantik! Demikianlah kata pertama yang terucap waktu lihat bunga tabebuya yang bermekaran di sejumlah pojok Kota Surabaya. Bunga beragam warna yang seperti Sakura ini meningkatkan asri jalanan kota.

Satu diantara penampakan tabebuya yang cukup rimbun berada di Jalan Raya Darmo, persisnya di dekat Kebun Binatang Surabaya (KBS). Di sini, pengunjung sering naiki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) untuk nikmati sensasi lain melihat tabebuya.

Pengunjung juga manfaatkan momen mekarnya bunga yang cuma 2x dalam satu tahun ini untuk berswafoto. Satu diantara pengunjung, Arni, akui spesial naiki JPO Raya Darmo untuk lihat Tabebuya lebih dekat.

Arni juga ikhlas hadir jauh-jauh dari Kenjeran, Surabaya untuk lihat Tabebuya di Raya Darmo. Di sini, tabebuya yang mekar berwarna kuning serta putih.

“Tuturnya di Surabaya ada taman bunga Sakura, saya ingin tahu, begitu. Saya tahunya lihat di TV, koran. Nyatanya berada di sini, saya tempat tinggalnya di wilayah Timur Kenjeran jadi tidak tahu,” kata Arni didapati waktu berswafoto di JPO Raya Darmo Surabaya, Sabtu (27/7/2019).

Tidak itu saja, Arni akui cukup bangga jadi orang Surabaya. Menurut dia, kota berlambang Hiu serta Buaya ini benar-benar indah.

“Bagus sich, bagus sekali. Seneng jadi orang Surabaya. Iya ke sini hanya kepengen foto-foto saja,” paparnya.

Setali tiga uang dengan Arni, pengunjung yang lain Rian akui tidak ingin kehilangan momen lihat mekarnya tabebuya. Pria asal Mojokerto ini memberikan tambahan waktu mekarnya Tabebuya tahun kemarin, ia belum nikmati.

“Bulan November lalu belum lihat, jadi saat ini meluangkan diri kesini mumpung belum rontok,” pungkas Rian.

Tidak hanya warna putih serta kuning, warna lain tabebuya yang bermekaran ialah warna ungu. Keindahan tabebuya ungu dapat di nikmati di Jalan Mayjen Sungkono.

About penulis77