Home / berita umum / Cara Pemerintah Memajukan Danau Toba

Cara Pemerintah Memajukan Danau Toba

Cara Pemerintah Memajukan Danau Toba – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengemukakan, dengan terdapatnya Bandara Silangit di Tapanuli Utara juga akan makin menggairahkan bidang pariwisata Danau Toba.

Menurut Menhub, bidang pariwisata Danau Toba butuh diperkembang lebih jauh, supaya kunjungan turis baik domestik serta mancanegara tidak terpusat di satu lokasi saja.

” Toba itu satu tempat yang mengagumkan, satu tempat yang barangkali Danau paling paling besar didunia, serta diantara satu lokasi yang dikedepankan tidak cuman ke Lombok serta Yogyakarta, ” papar Menhub Budi Karya waktu peninjauan di Bandara Silangit, Tapanuli Utara, Minggu (24/9/2017) .

Bekas Direktur Paling utama Angkasa Pura II ini yakini, bersamaan dengan pariwisata yang diperkembang di lokasi Danau Toba, tingkat perekonomian penduduk sekitaran juga berkembang.

” Jadi akibat itu juga akan baik oleh karena itu juga akan jadi bertambah seperti hotel restoran, jadi ekonomi Toba serta seputarnya juga akan tumbuh dengan baik, ” tuturnya.

Selain memberi penambahan bidang ekonomi lewat pariwisata, ada akses Bandara Silangit di Tapanuli Utara juga buat akses penduduk juga akan transportasi udara juga makin gampang.

Terlebih dulu, jikalau menginginkan menuju Danau Toba turis atau wisatawan cuma dapat memakai transportasi darat dari Kota Medan menuju Danau Toba dengan saat tempuh lebih kurang 7 hingga 8 jam.

Sesudah dibukanya Bandara Silangit, jadi jarak saat tempuh menuju Danau Toba terpangkas serta cuma 30 hingga 45 menit lewat penerbangan dari Bandara Kualanamu.

” Dan dapat mengakomodir beberapa orang suku Batak yang berada di Jakarta dapat tiap-tiap jam atau tiap-tiap minggu pulang ke kampung halaman karna memanglah Silangit ini suatu hal titik maju yang mengagumkan, ” tutur Menhub.

Sampai sekarang ini, telah terdapat banyak maskapai penerbangan yang sudah jalankan penerbangan dari serta menuju bandara Silangit yaitu maskapai Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Wings Air.

Berdasar pada data dari PT Angkasa Pura II, sekarang ini jumlah frekwensi penumpang di Bandara Silangit telah menjangkau 20. 000 orang per bulan serta 300. 000 orang per th..

Seperti di ketahui, pemerintah sudah meningkatkan 10 lokasi wisata sebagai prioritas, seperti Danau Toba (Sumatera Utara) , Belitung (Bangka Belitung) , Tanjung Lesung (Banten) , Kepulauan Seribu (DKI Jakarta) , Candi Borobudur (Jateng) . Lalu, Gunung Bromo (Jawa timur) , Mandalika Lombok (NTB) , Pulau Komodo (NTT) , Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara) , serta Morotai (Maluku Utara) .

About admin