Home / Piala Eropa / Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Platini

Cristiano Ronaldo Lewati Rekor Platini

Cristiano Ronaldo akhirnya bisa mengakhiri catatan tanpa gol sekaligus membungkam kritikan mengenai ketajamannya setelah membawa Portugal bermain seri 3-3 kontra Hungaria. Kapten Portugal itu menciptakan 2 gol di menit ke 50 serta 62, sementara 1 gol lainnya dibukukan oleh Luis Nani di menit ke 42.

Walaupun hanya bermain seri, Portugal pun lolos ke fase 16 besar dengan bestatus sebagai tim peringkat ke 3 terbaik. Mereka bakal berhadapan dengan Kroasia.

“Kami telah memainkan laga dengan bagus, dan juga cukup gila. Hungari menciptakan gol serta Portugal bisa membalasnya, sangat gila,” ujar Ronaldo.

Gol yang diciptakan di pertandingan ini membuatnya tercatat sebagai pemain sepakbola satu-satunya yang bisa mencetak gol di 4 edisi Euro beruntun. Tidak hanya itu saja, Ronaldo juga memiliki catatan yang lebih bagus.

Pemain bintang Real Madrid tersebut rupanya bisa mengalahkan nama besar di persepakbolaann seperti Cesc Fabregas, Bastian Schweinsteger dan Michel Platini. Disepanjang ke ikutsertaannya di ajang Piala Eropa, Ronaldo berhasil mengoleksi 8 gol serta 4 assis dan berperan dari 12 gol untuk Portugal.

About admin