Dari Medan, Tiga Pemuda Selundupkan Sabu Di Sembunyikan Di Sepatu Serta Baju

Dari Medan, Tiga Pemuda Selundupkan Sabu Di Sembunyikan Di Sepatu Serta Baju – Sejumlah 53 Kg sabu serta 70. 000 butir ekstasi diambil alih Tubuh Narkotika Nasional (BNN) selama Februari 2018. tanda bukti itu datang dari pengungkapan 6 masalah peredaran narkoba dengan sebagian tersangka.

Semua langkah dijalani aktor manfaat menipu daya petugas hingga ‘barang’ mereka lolos kontrol. Seperti yang dikerjakan MK (34) , MI (32) serta FE (30) . Ke-3 pemuda ini nekat menyelundupkan sabu didalam sepatu serta baju.

Aksinya terbongkar sebagian waktu sesudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta selesai perjalanannya dari Medan.

” Kita amankan dua orang pria berinisial MK (34) serta MI (32) sebentar sesudah mendarat dari Medan menuju Jakarta, ” tutur Kepala BNN Irjen Heru Winarko, di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (8/3) .

Tuturnya, sabu itu seberat 1. 028 gr dikemas sebagian bungkus plastik bening yang disembunyikan di sepatu, baju dalam, dan tas.

” Dari masalah ini, kita control delivery, tim sukses mengamankan tersangka yang lain berinisial FE (30) , di Jalan Merdeka Raya, Tangerang, ” tuturnya.

Tidak cuma itu, petugas juga sukses amankan hal yang sama di Bandara Halim Perdanakusuma, Cawang, Jakarta Timur. Kesempatan ini hubungan kerja pada Bea Cukai, BNN, dan petugas TNI AU.

” Bermula dari keraguan petugas pada tiga orang tersangka yang terbang menuju Jakarta dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh, pada Minggu 25 Februari. Ketiganya berinisial MU (32) , RA (28) , serta MUR (26) , ” katanya.

Dari masalah ini, tim lakukan pengembangan serta menangkap seseorang kurir penerima sabu berinisial AH (33) di Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur.

” Modus yang dipakai sama dengan masalah terlebih dulu. 1500 Gr sabu dikemas serta disembunyikan di sepatu serta barang bawaan. Dari mereka kita sukses amankan seseorang pria berinisial DR (49) di Bogor, ” ujarnya.

Atas tindakannya, beberapa aktor terancam Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1, Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 undang-undang th. 2009 mengenai narkotika dengan ancaman maksimum hukuman mati atau penjara seumur hidup.