Dinas Kebersihan Masih Berupaya Membersihkan Sampah Di Monas

Dinas Kebersihan Masih Berupaya Membersihkan Sampah Di Monas - Sampah-sampah masih tetap berantakan di area Monas. Sampah-sampah itu berantakan sejak mulai acara bagi-bagi sembako pada Sabtu, 28 April tempo hari.

Dari pantauan jam 07. 00 WIB, Minggu (29/4/2018) , nampak sampah masih tetap nampak di lebih kurang halte TransJakarta Gambir. Sampah didominasi kantong plastik, botol plastik, serta kardus sisa makanan.

Beranjak ke arah pintu masuk IRTI, hamparan sampah tdk sangat mencolok. Tapi di sisi dekat stan pembagian sembako, sampah-sampah yang didominasi kardus masih tetap berantakan.

Selanjutnya di silang Monas sampai lebih kurang Tugu Monas, sampah berantakan didominasi styrofoam, gelas plastik, serta kantong plastik. Petugas lantas nampak masih tetap berjibaku bersihkan sampah-sampah itu.

Di sisi luar Monas, petugas yang bersihkan sampah datang dari petugas perlakuan prasarana serta tempat umum (PPSU) . Sedang di sisi dalam, ada petugas dari Unit Pengelola Area (UPK) Monas.

Buat sampahnya yang dari semalam disatuka dahulu disini kelak dapat di ambil sama Dinas Lingkungan Hidup, baru kelak dapat di kirim ke Bantar Gebang, ” ucap Kepala UPK Monas Munjirin waktu didapati.

Diawalnya dibicarakan, keadaan sampah yang berantakan di Monas ini terdiri dalam botol air mineral, sampai kardus. Tidak cuman itu, nampak juga rumput yang diinjak serta diduduki warga. Beberapa warga memakai kardus buat duduk diatas rumput.

Lembaga Untukmu Indonesia (FUI) menjadi penyelenggara acara bag-bagi sembako lantas mengakui akan memikul tanggung jawab kepada sampah itu. Mereka mengakui siap bersihkan sampah yang berantakan.