Disangka Sebab Ekonomi Ibu Enam Anak Nekad Mencuri

Disangka Sebab Ekonomi Ibu Enam Anak Nekad Mencuri - Disangka sebab argumen ekonomi, MR (39), penduduk Perum Sobo Asri I, Lingkungan Wonosari, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi nekat mengambil kemeja di Roxy Mal Banyuwangi. Sayangnya lagi, tindakan pendapat pencurian itu dilaksanakan dengan libatkan dua putrinya, LP (18) dan AN (10).

Akan tetapi tindakan ibu enam anak ini pada akhirnya berhenti dalam hari Kamis (6/9/2018) malam.

” Kami memperoleh laporan dari manajemen Mal Roxy. Setelah itu kita amankan beberapa aktor ini, ” papar Kapolsek Kota Banyuwangi, AKP Ali Masduki, Sabtu (8/9/2018).

Waktu diamankan, polisi mengamankan banyak barang hasil curian dari ketiganya. Rekaman CCTV juga berubah menjadi tanda bukti yg memberatkan mereka.

Polisi juga menyisir rumah terduga. ” Sewaktu ditangkap di Roxy Mal, keseluruhan kerugian barang yg dicuri Rp 1. 063. 000. Kalau dihitung dengan barang curian yg sudah disimpan di kediamannya angkanya menggapai Rp 6 juta lebih, ” papar Ali.

Ali meneruskan, modus operandi yg dimanfaatkan aktor ialah MR masuk ke supermarket berbarengan anaknya. Lantas ambil beberapa potong kemeja ataupun sandal buat dibawa masuk ke area tukar.

Di area tukar berikut aktor melepas alat sensor yg terpasang di kemeja ataupun sandal. Lantas kemeja itu dipakai hingga keluar ruangan mal. Praktek yang sama pula di ajarkan terhadap putrinya, LP. Mungkin berkat tindakan pertama lolos, pada akhirnya diulangi lagi, ” terangnya.

Gak cuma itu, dari pernyataan terduga, MR serta anak-anaknya terhitung mengerjakan pencurian sekitar 5-6 kali mulai sejak bulan Ramadan kemarin. Beberapa puluh potong kemeja, beberapa pasang sandal serta kacamata sukses dicuri.

Sepanjang berlaga, MR senantiasa membawa LP, anak kedua-duanya yg duduk di kelas XI satu sekolah swasta di Kota Banyuwangi. Dan AN, putri bungsunya yg tetap sekolah setaraf SD, cuma dibawa kedua kalinya. Akan tetapi cuma MR serta LP yg diputuskan jadi terduga, dan anak bungsunya, AN diserahkan kembali terhadap keluarga.

Dari beberapa puluh kemeja yg dicuri, ada tiga potong yg sudah di jual. Menurut pernyataan aktor, uang itu difungsikan buat membiayai hidup waktu suaminya menanggung derita stroke.

” Bapaknya (suami) sakit stroke. Menjadi mengambil kemeja buat makan serta difungsikan sendiri. Sesaat lima dari enam anak saya tetap sekolah semua, ” saya MR.

MR serta LP lantas dikenai clausal 363 KUHP dengan ancaman lebih dari lima tahun penjara.