Home / berita umum / Diterjang Puting Beliung, Puluhan Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah Warga

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah Warga

Diterjang Puting Beliung, Puluhan Pohon Tumbang di Blitar Timpa Rumah Warga – Hujan lebat dibarengi angin puting beliung menempa Blitar. Karena itu, beberapa puluh pohon ambruk di Desa Bendosewu Kecamatan Talun menerpa rumah penduduk.

Walau tdk ada korban jiwa, tapi rusaknya rumah yg tertimpa pohon menyebabkan kerugian materi lebih dari Rp 20 juta. Minimal ada 5 rumah penduduk tertimpa pohon ambruk.

Angin puting beliung berbarengan dengan hujan lebat, berlangsung seputar jam 15.00 wib. Data dari BPBD Kabupaten Blitar mencatat sejumlah 4 RT terdampak. Yaitu RT 1, 2, 3 serta 4 RW 01. Beberapa puluh pohon ambruk serta menerpa rumah penduduk dengan rusaknya dari tengah hingga sampai kritis.

“Yg sangat kritis kerusakannya rumah Ibu Mustipingah. Tempatnya di RT 4 RW 1 itu tertimpa pohon saman punya Pak Sadi. Kerusakannya diperkirakan menyebabkan kerugian hingga sampai Rp 10 juta,” kata seseorang petugas BPBD Kabupaten Blitar Eka waktu di konfirmasi, Sabtu (16/2/2019).

Tidak cuma menerpa rumah, sejumlah 10 pohon sengon yg ambruk akan memutuskan kabel PLN serta tutup jalan desa itu. Dan keadaan rumah yg rusak sebab tertimpa pohon, rata-rata sisi atap depan rumah.

Suatu tempat cucian mobil, ikut terlihat terbang atap asbesnya serta menerpa atap rumah yg tempatnya bersisihan.

Hingga sampai waktu ini petugas BPBD bersama dengan TNI Polri masih tetap berusaha bersihkan pohon yg ambruk menutupi jalan.

“Proses assesment masih tetap senantiasa kita teruskan. Ini pihak PLN ikut sudah ke area buat mengerjakan perbaikan jaringan yg rusak,” katanya.

About admin