Home / berita umum / DPO Lampung Kini Ada Penurunan

DPO Lampung Kini Ada Penurunan

DPO Lampung Kini Ada Penurunan  РKejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung tangkap 12 terpidana rincian penelusuran orang (DPO) dari Januari sampai Desember 2018. Waktu ini masih tetap ada 20 DPO yg diincar kejaksaan.

” Selama waktu kerja kami, DPO udah menyusut 12 terpidana dari 32 terpidana. Berarti, terpidana DPO di Propinsi Lampung ini tersisa 20 terpidana kembali, ” jelas Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Susilo Yustisinus waktu memberikan laporan periode kerja saat satu tahun di Kantor Kejati Lampung, Senin seperti dikutip Pada (10/12/2018) .

Dia menuturkan, jadi aparat penegak hukum tambah cepat lebih baik buat menjalankan terpidana DPO. Pihaknya senantiasa kerjakan upaya-upaya semaksimalkan mungkin dalam penelusuran terpidana DPO.

” Walaupun ada kendala-kendala di lapangan, namun kita senantiasa kerja keras serta udah bisa dibuktikan dari 32 terpidana DPO kita sukses tangkap 12 terpidana DPO. Itu lantas usaha keras dari rekan-rekan sektor Intel ataupun Pidsus yg bersinergi dengan perlindungan dari Kejaksaan Agung (Kejagung) pun, ” pungkasnya.

Menurutnya, mencari seorang terpidana tidak segampang seperti yg dipikirkan. Bahkan juga dalam tangkap terpidana DPO, pihaknya senantiasa menggelindingkan program Tabur 31 ataupun kirim surat ke Kejagung.

” Program Tabur 31 yg diselenggarakan Kejagung dengan maksud biar kita dapat bersenergi pada kejaksaan yang lain. Bahkan juga buat tangkap terpidana DPO kita udah kerjakan sama dengan SOP ataupun perlindungan dari team Kejagung. Namun kita senantiasa kerja semaksimal mungkin buat dapat lekas tangkap DPO yg ada terutama di Lampung, ” tuturnya.

Kajati berharap penduduk supaya bisa memberikannya kabar lewat telephone serta komunikasi yang lain, lantaran menjalankan adalah pekerjaan dari kejaksaan.

” Saya pun menganjurkan pada terpidana DPO agar dapat ada buat menyerahkan diri sebelumnya ada perbuatan tegas. Lantaran lambat atau cepat mereka akan kita tangkap, oleh sebab itu mereka yg belum pula dilaksanakan buat ada ke kejaksaan paling dekat, ” tegasnya.

About admin