Home / berita umum / Dua Ekor Harimau Koleksi Kebun Binatang Semarang Lepas dari Kandang

Dua Ekor Harimau Koleksi Kebun Binatang Semarang Lepas dari Kandang

Dua Ekor Harimau Koleksi Kebun Binatang Semarang Lepas dari Kandang – Dua ekor harimau koleksi Kebun Binatang Semarang terlepas dari kandang. Penangkapan yang dikerjakan team kombinasi juga berjalan menegangkan.

Kepala BKSDA Jawa Tengah, Suharman, menuturkan momen berawal saat ada info 2 harimau Benggala jantan serta betina di Bonbin Semarang keluar dari kandang seputar pukuk 08.38 WIB.

“Seputar jam 09.00 WIB sesudah kami sampai di Bonbin, sudah siap personel polsek Ngaliyan serta Bonbin sudah ditutup atau steril untuk pengunjung. Personel BKSDA, polsek serta Bonbin Mangkang bekerjasama usaha perlakuan satwa harimau yang terlepas itu,” kata Suharman, Rabu (5/12/2018).

Tidak berlalu lama harimau jantan yang terlepas telah kembali pada kandang, akan tetapi si betina belum juga didapati keberadaannya. Team gabung selalu mencari dengan membawa perlengkapan bius.

Harimau itu nyatanya ada di gorong jembatan di komplek bonbin. Team juga lalu berusaba tutup jalan keluar harimau dengan sisa pintu besi akan tetapi tidak berhasil sebab harimau itu kabur sambil mengaum.

“Saat eksperimen pertama sukses ditutup ke-2 lubang gorong-gorong itu tapi harimau sukses menerjang keluar, disangka sebab ram besi sangat kecil,” tuturnya.

Team pilih bersabar serta nyatanya harimau betina itu kembali pada gorong-gorong yang sama. Taktik yang sama juga dikerjakan akan tetapi dengan pintu besi yang berlainan serta kesempatan ini sukses.

“Sesudah sukses menjebak harimau dengan tutup kembali 2 lubang gorong-gorong itu, drh. Hendrik membius satwa dengan tulup, 3 kali tembakan yang terkena 2. Serta pada akhirnya sesudah obat bius kerja serta satwa tertidur setelah itu ditandu serta dikembalikan ke kandang satwa,” pungkas Suharman.

Selain itu Kabag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Baihaqi menjelaskan 7 anggota Polsek Ngaliyan dikerahkan. Team kombinasi sukses kembalikan harimau ke kandang sesudah proses pengungsian saat 3 jam.

“Semenjak pukil 09.00 sampai 12.00,” kata Baihaqi.

About admin