Home / berita umum / Elang Brontok Kehilangan Sebelah Kakinya Usai Tersangkut Kabel Listrik di Cianjur

Elang Brontok Kehilangan Sebelah Kakinya Usai Tersangkut Kabel Listrik di Cianjur

Elang Brontok Kehilangan Sebelah Kakinya Usai Tersangkut Kabel Listrik di Cianjur – Seekor elang brontok diketemukan masyarakat andil kabel listrik di Kampung Genteng, RT 4 RW 10, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Kamis (4/4/2019) pagi. Menyebabkan kaki kanan burung malang itu putus.

Peristiwa kali pertama didapati oleh masyarakat ditempat. Hewan langka itu kelihatan menggantung dengan satu kaki andil ke kabel listrik. Masyarakat akui ada seutas tali di kaki Elang yang nyangkut ke kabel listrik.

” Tali di kakinya nyangkut ke kabel, saya langsung lapor ke Ketua RT serta langsung mengabari petugas PLN. Ada beberapa suara korsleting listrik, masyarakat tidak ada yang berani selamatkan burung itu, ” kata Rizqon (40) masyarakat ditempat terhadap wartawan.

Petugas lantas mengevakuasi burung itu. Tdk lama selesai di lepaskan, burung itu langsung terjatuh ke pohon belimbing yang berada pada bawahnya. Kondisinya lemas.

Masyarakat lantas membawa elang itu ke Polsek Karangtengah. ” Kita berikan ke polsek, untuk diserahkan ke pihak yang lebih berkekuatan, ” tukasnya.

Sekarang keadaan elang kelihatan masihlah depresi, kaki kanannya putus, bulu-bulunya kelihatan tdk tertangani. Masyarakat menyangka hewan itu peliharaan seorang tapi terputus, masalah ini kelihatan pada tali yang masihlah mengikat kaki kirinya.

About admin