Home / Liga Inggris / Ferguson Sanjung Dele Alli

Ferguson Sanjung Dele Alli

Pelatih legendaris Manchester United, yakni Sir Alex Ferguson telah melontarkan sanjungan pada pemain muda milik Tottenham Hotspurs  serta timnas Inggris, yakni Dele Alli. Ia menyebutkan kalau Alli sebagai pemain tengah termuda terbaik selepas Paul Gascoigne. Saat ini Alli tengah menikmati musim hebat nya dengan Tottenham serta tim nasional Inggris. Pemain yang baru menginjak umur 19 tahun tersebut memiliki kans menjuarai Liga Primer Inggris musim ini serta jadi bagian dari tim inti Inggris di turnamen Piala Eropa 2016.

Semenjak ia jadi bagian dari tim inti Spurs di awal musim ini selepas maa pemainjamannya dengan MK Dons selesai, Alli pun langsung melesat jadi salah satu pemain andalan pelatih Mauiucio Pochetino. Dari 29 laga di Liga Primer Inggris, Alli berhasil memperlihatkan penampilan yang apik dan juga memberikan kontribusi yang nyata dengan 7 gol serta 9 assis yang kemudian membawa Spurs ada di posisi ke 2.

“Mungkin Alli merupakan pemain tengah termuda terbaik yang telah saya lihat si beberapa tahun terakhir ini. mungkin juga kemampuannya bakal sama dengan Gas coigne,” ujar Ferguson pada Sky Sports News.

Alli pun juga pernah di bandingkan dengan Gascoigne oleh eks pemain Inggris , yakni Teddy Sheringham.

About admin