Home / berita umum / Gaji Belum Dibayar, Karyawan di Baubau Diduga Bakar Galangan Kapal

Gaji Belum Dibayar, Karyawan di Baubau Diduga Bakar Galangan Kapal

Gaji Belum Dibayar, Karyawan di Baubau Diduga Bakar Galangan Kapal – Satu galangan kapal di Jalan Poros Pantai Lakeba, Kelurahan Katobengke, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), terbakar. Polisi menyangka kapal itu dibakar oleh karyawan dari perusahaan yang upahnya belumlah dibayarkan.

“Ada pendapat, sebab ada input dari penduduk bila ada perseteruan internal pekerja disana dengan pemilik. Beritanya, upah belumlah dibayarkan,” tutur Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Ronald Arron Maramis, Selasa (5/3/2019).

Akan tetapi pihaknya belumlah dapat pastikan siapa aktor serta pemicu tentu dari kebakaran itu. Pihaknya akan lakukan penyidikan lebih mendalam kembali.

“Kita kumpulkan saksi-saksi kembali serta info. Penyidik akan kerja, siapa sebetulnya aktor atau yang membakar kapal itu,” katanya.

Urutan laporan berkaitan peristiwa itu diterimanya berdasar pada laporan dari penduduk ditempat. “Bisa informasi dari penduduk, ada pabrik pembuatan kapal fiber yang terbakar. Berlangsung dua titik api yang jadi membesar dari tempat yang berlainan,” tuturnya.

Info lainnya yang didapatkan di TKP, kebakaran disangka karena korsleting sebab kapal tersambung langsung dengan listrik. “Belumlah dapat kita simpulkan, baru pendapat sesaat. Kata saksi yang lain, ada petugas keamanan yang bakar. Kelak kita simpulkan sesudah kontrol mendalam dari penyidik,” ujarnya.

About admin