Home / Internasional / Gestur Afellay Untuk Cruyff

Gestur Afellay Untuk Cruyff

Ibrahim Afellay telah melakukan sebuah selebrasi dengan dirinya mengangkat 2 telunjuknya keudara, seolah-olah telah menunjuk ke surga. Hal tersebut dia lakukan untuk mengenang jasa Johan Cruyff. Cruyff meninggal di Kamis 24 Maret 2016 lantaran terkena kanker paru-paru yang sudah lama dia derita. Legenda sepakbola Belanda tersebut telah menginspirasi sangat banyak pesepakbola, paling utama di Belanda. Salah satu nya ialah Afellay. Pemain milik Stoke City tersebut begitu mengagumi Johan Cruyff.

“Ia memmiliki makna besar untuk saya,” ungkap Afellay selepas laga uji coba melawan Prancis. “beberapa kali saya dulu sempat bertemu dengannya. Dia adalah sosok yang begitu spesial. Ia menginspirasi,” ujar eks penyerang PSV Einfhoven serta Barcelona tersebut. menurutnya, Cruyff selalu berupaya untuk bisa menyatukan peman dengan tanpa memandang batasan. Ia tak melihat warna kulit maupun asal usul pemain.

“Ia jadi contoh di setiap langkah. Saya tidak punya cukup ocehan untuk bia menggambarkan Cruyff,” ujanya lagi. Afellay menciptakan gol penyeimbang skor di pertandigan yang berakhir 3-2 untuk Prancis.

Selepas Gol dari Giroud, di menit ke 14, di lakukan acara mengheningkan cipta untuk menghormati jasa-jasa Cruyff. Di babak ke dua, Belanda dapat menyamakan skor lewat De Jong serta Afellay.

About admin