Home / Liga Indonesia / Harapan Besar Yanto Basna

Harapan Besar Yanto Basna

Pemain bertahan Persib Bandung, yakni Yanto Basna, harus merelakan hasrat terbesarnya untuk bisa membela timnas senior. Di saat karir sepak bolanya sedang menanjak, Basna masih belum pernah menjajal bermain bagi tim nasional senior karena kondisi persepakbolaan Indonesia yang masih mendapatkan sanksi dari FIFA. Bahkan bek 20 tahun tersebut juga belum pernah merasakan ajang resmi sepakbola Indonesia.

“Saya membutuhkan jam terbang yang setidaknya saya daoat bermain secara reguler, sapat bersaing didalam tim dan dapat memberikan semuanya untuk Persib. Jadwal yang padat tak masalah,” ujar Basna saat ditemui di Bandung.

Walaupum berharap jadi pemain tim nasional, Basna pun mengaku hal itu bukanlah target utama. Untuknya, yang paling penting ialah dapat tampil dengan bagus di setiap pertandingan.

“Saya belum bermain di tim nasional, target personal tak ada, yang paling penting Persib bisa konsentrasi,” imbuhnya.

Ajang Kejuaraan Sepakbola Torabika 2016 mendatang jadi ajang pembuktian untuk bisa mencoba kualitas peraih pemain terbaik dalan ajang Piala Jenderal Sudirman tersebut. Basna sangat berharap kalau dia dan Persib bisa cocok kedepannya.

About admin