Home / berita umum / Harga Cabe Merah Keriting Naik

Harga Cabe Merah Keriting Naik

Harga Cabe Merah Keriting Naik – Harga cabai merah keriting ‎di pasar tradisional di Jakarta merangkak naik mendekati akhir minggu ini. Walau sekian, harga type sayuran lain condong stabil bahkan juga turun.

Sumiati (37) satu diantara pedagang sayuran di Pasar Minggu Jakarta Selatan menyampaikan, harga cabai merah keriting bertambah cukup mencolok pada minggu ini. Sekurang-kurangnya komoditas sayuran itu naik sampai Rp 15 ribu per kg (kg) dalam sepekan ini.

” Cabai merah keriting lain naik, bila cabai yang lain stabil, jadi yang rawit merah dikit-dikit mulai turun, ” tutur dia waktu terlibat perbincangan dengan di Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Dia mengungkap, akhir-akhir ini harga cabai merah keriting jadi yang paling murah dibanding type cabai lain. Terlebih dulu, cabai itu di jual Rp 20 ribu-Rp 25 ribu per kg. Tetapi saat ini sekitar Rp 35 ribu sampai Rp 40 ribu per kg.

Untuk cabai rawit merah yang terlebih dulu tembus sampai diatas Rp 100 ribu per kg, saat ini mulai turun. Sekarang ini cabai itu di jual dengan harga Rp 70 ribu per kg.

” ‎Alhamdulillah yang rawit merah telah mulai turun. ‎Sekarang telah Rp 70 ribu. Namun belum balik ke normal, kan umumnya juga Rp 35 ribu, ” kata dia.

Sesaat untuk harga sayuran lain masih‎ condong stabil. Seperti bawang merah di jual dengan harga Rp 35 ribu per kg, kentang Rp 15 ribu per kg serta wortel Rp 10 ribu per kg.

Tersebut daftar harga sayuran di Pasar Minggu, berdasar pada pantauan Liputan6. com :

– Cabai rawit merah Rp 70 ribu per kg
– Cabai merah keriting Rp 35 ribu per kg
– Cabai rawit hijau Rp 40 ribu per kg
– Cabai merah besar Rp 35 ribu per kg
– Bawang merah Rp 35 ribu per kg
– Timun Rp 10 ribu per kg
– Wortel Rp 10 ribu per kg
– Bawang Putih Rp 50 ribu pe‎r kg
– Tomat Rp 12 ribu per kg
– Kentang Rp 15 ribu per kg
– Kacang Panjang Rp 15 ribu per kg.

About admin