Home / berita umum / Home Industry di Sidoarjo Ini Gunakan Bahan Kimia Berbahaya dan Bahan Baku Kedaluwarsa

Home Industry di Sidoarjo Ini Gunakan Bahan Kimia Berbahaya dan Bahan Baku Kedaluwarsa

Home Industry di Sidoarjo Ini Gunakan Bahan Kimia Berbahaya dan Bahan Baku Kedaluwarsa – Polisi menggerebek home industry snack (makanan ringan) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo. Home industry makanan itu gunakan bahan kimia beresiko serta bahan baku kedaluwarsa.

Beberapa barang untuk bukti diambil alih dalam penggrebekan itu. Salah satunya merupakan beberapa ratus karung snack bermacam merk siap jual, beberapa puluh karung bahan baku olahan, tawas, bumbu kedaluwarsa, serta beberapa mesin produksi.

Kepala Dirreskrimsus Polda Ja-tim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan, mengemukakan pengusutan ini dijalankan sehabis polisi memperoleh info dari warga sehubungan bermasalahnya izin usaha home industry yang memroduksi makanan ringan itu.

“Waktu lakukan pengumpulan bukti-bukti di area, polisi temukan tersedianya pemakaian bahan beresiko dalam produksi makanan yang diketahui dengan tawas. Diluar itu, pun diketemukan pemakaian bumbu makanan yang telah kedaluwarsa,” kata Yusep terhadap wartawan di area, Kamis (14/3/2019).

Yusep memasukkan home industry yang mempunyai omzet sampai Rp 300 juta perbulan ini jual snack-nya di lokasi Sidoarjo serta kira-kira Jawa Timur.

“Telah beroperasi sepanjang tiga tahun paling akhir,” jadi Yusep.

Yusep memaparkan polisi langsung tutup pabrik serta mengamankan barang untuk bukti yang berada di pabrik itu.

“Buat pemilik pabrik serta karyawan masih pula dalam pengumpulan bukti-bukti,” tandas Yusep.

About admin