Home / berita umum / Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Jember Akibatkan Pohon Besar Tumbang

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Jember Akibatkan Pohon Besar Tumbang

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Jember Akibatkan Pohon Besar Tumbang – Hujan lebat dibarengi angin kencang di Kabupaten Jember, mengakibatkan pohon besar roboh, Rabu (5/12/2018) sore. Pohon berdiameter 50 cm di Jalan Karimata, Kecamatan Sumbersari, itu menerpa dua mobil yang melalui dari arah utara serta selatan.

Mengakibatkan, 2 mobil alami rusak dibagian kap depan. Sedang pengemudi mobil alami luka robek dibagian hidung serta langsung dibawa ke puskesmas ditempat.

“Peristiwanya barusan seputar jam 2 siang, serta memang barusan hujan deras dibarengi angin kencang,” tutur saksi mata, Awan Hansyah waktu di konfirmasi wartawan.

Awan mengemukakan, pohon besar yang roboh itu, dibagian bawahnya tetap jadikan tempat bakar sampah. Hingga, menurut dia, batang pohon sisi bawahnya kurang kuat. “Jadi waktu hujan lebat ditambah lagi dibarengi angin kencang, kurang kuat,” tuturnya.

Salah seseorang korban dari pohon roboh itu juga, sambungnya, alami luka kronis dibagian hidung. “Mungkin terbentur kemudinya, sebab pohon itu tumbangnya cukuplah keras. Saya juga barusan kaget dengar pohon itu roboh,” tuturnya.

Karena pohon roboh itu, arus jalan raya di lokasi itu alami kemacetan bahkan juga beberapa pengendara kendaraan bermotor terutamanya roda empat mesti mencari jalan pilihan lainnya. Sebab tempat pohon roboh itu melintas di dalam. Diluar itu, sisi batang pohon atasnya ikut menerpa kabel listrik hingga butuh dikerjakan usaha perbaikan saluran listrik.

“Relawan dari BPBD Jember langsung ke tempat serta memotong beberapa bagian dari pohon supaya dapat dipindahkan,” tutur Kabid Kedaruratan serta Logistik BPBD Jember Heru Widagdo.

Untuk masalah kabel listrik, sambungnya, ialah lokasi dari Kantor PLN Jember. “Telah kami koordinasikan, kelak petugas yang berkaitan akan lakukan penelusuran,” pungkasnya.

About admin