Jaksa Satriawan Sulaksono Sah Ditahan KPK

Agen Casino

Jaksa Satriawan Sulaksono Sah Ditahan KPK – Jaksa Satriawan Sulaksono sah ditahan KPK sesudah diberikan oleh Kejaksaan Agung. Satriawan akan ditahan di rutan cabang KPK, Pomdam Jaya Guntur.

Satriawan keluar dari Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (21/8/2019), jam 22.55 WIB. Satriawan keluar menggunakan rompi tahanan KPK berwarna oranye dengan tangan diborgol. Ia kelihatan bawa map merah untuk menutupi borgol.

Satriawan tidak bicara sepatah kata. Ia cuma diam menunduk sampai masuk ke mobil yang membawanya ke rutan.

Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah menjelaskan Satriawan ditahan sepanjang 20 hari ke depan.

“Terduga SSL, jaksa di Kejaksaan Negeri Surakarta ditahan sepanjang 20 hari pertama di Rutan cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur,” tuturnya.

Awalnya, jaksa Satriawan sudah sempat hilang serta tidak didapati beritanya waktu operasi tangkap tangan (OTT) dikerjakan. KPK sempat juga memberi teguran supaya Satriawan menyerahkan diri serta patuhi proses hukum.

Dalam masalah ini, keseluruhan ada 3 orang terduga yaitu jaksa Eka Safitra serta Satriawan Sulaksono jadi penerima gratifikasi. Seseorang terduga yang lain Gabriella Yuan Ana.

Masalah gratifikasi ini berkaitan dengan lelang pekerjaan rehabilitasi aliran air hujan di Jl Supomo Yogyakarta dengan pagu budget Rp 10,89 miliar. Project infrastruktur ini dikawal team TP4D dari Kejari Yogyakarta, yang satu diantara anggotanya ialah Eka Safitra dari Kejari Yogyakarta.

KPK menyangka Eka Safitri serta jaksa Satriawan menolong Dirut PT Manira Arta Rama Mandiri, Gariella untuk ikuti lelang project di Dinas PUPKP. Dari pertolongan ini, jaksa Eka serta Satriawan mendapatkan fee sebesar Rp 100,870 juta pada 15 Juni 2019 serta Rp 110,870 juta pada 19 Agustus.