Jembatan Gantung Rancamanyar Rusak, Tak Ramah Bagi Pejalan Kaki

Jembatan Gantung Rancamanyar Rusak, Tak Ramah Bagi Pejalan Kaki – Jembatan Gantung Rancamanyar, Baleendah, Kabupaten Bandung tak ramah buat pejalan kaki. Pasalnya beberapa sambungan lantai besi di jembatan itu rusak serta menganga karena bautnya copot.

Minggu (16/9/2018) di jembatan gantung yg ada di Kampung Cilebak, Desa Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, banyak pejalan kaki yg melintas di jembatan ini mesti waspada.

Apabila diinjak terdengar nada berdecit dari sambungan alas besi jembatan itu. Terkecuali itu apabila tak waspada di cemaskan banyak penjalan kaki terjerumus ke lubang yg menganga itu.

Kecuali dimanfaatkan jadi akses pejalan kaki, jembatan ini bisa acapkali dimanfaatkan jadi jalan pilihan buat banyak pemakai sepeda motor yg ingin pergi ke arah Cibaduyut Kota Bandung.

Rusaknya alas besi penyambung jembatan ini udah lama dilewatkan. Rusaknya itu berlangsung dengan cara perlahan-lahan, perihal itu dijelaskan oleh Agung (35) yg acapkali melintas di jembatan itu.

” Udah lama rusaknya, lebih dari setahun, ” kata Agung kala ditemui di jembatan itu.

Bukan hanya lantai besi, juga ada bantalan jembatan yg ada dibawah jembatan disangga memanfaatkan sebilah balok serta sebilah bambu.

” Riskan buat pejalan kaki, ditambah lagi pada malam hari lubangnya tak nampak bisa-bisa terjerumus. Rusaknya bukan hanya berlangsung di alas jembatan, tetapi dibawah jebatan juga, ” tutur Agung.

Masyarakat kurang lebih Rohiman memaparkan rusaknya jembatan itu berlangsung sejak mulai banyak dilintasi oleh kendaraan bermotor. Menurut dia kala sepeda motor yg melintas berpapasan di jembatan itu, jembatan itu bergoyang.

” Riskan putus, pasalnya pada saat jam masuk serta keluar kerja banyak sepeda motor yg melintas di jembatan itu. Jumlah beberapa ratus sehari-harinya, bahkan juga lebih, ” papar dia.

Ia mengharapkan pada pemerintah untuk lekas melakukan perbaikan jembatan itu, sebab di cemaskan memakai korban.

” Jika serasi musim banjir kan Jalan Dayeuhkolot serta Baleendah terendam banjir, rata-rata masyarakat Banjaran yg ingin ke Kota Bandung memanfaatkan jembatan ini jadi arah pilihan. Mudah-mudahan lekas diperbaiki, ” tutur Rohiman