Home / Liga Spanyol / Kasus Pajak Kembali Selimuti Messi

Kasus Pajak Kembali Selimuti Messi

Dunia sepakbola baru saja di kejutkan dengan isu tidak sedap mengenai Lionel Messi. Pemain andalan Barcelona tersebut di kabarkan tersangkut sebuah skandal keuangan level internasional. Semuanya berawal dari kebocoran 12 juta dokumen finasial yang dimiliki oleh sebuah hukum dari Panama, yakni Mossack Fonseca.

Dokumen tersebut mengungkapkan kalau beberapa kalangan dari selebriti, politikus, atlit kelas dunia hingga kepala negara berusaha untuk mendirikan perusahaan fiktif untuk menghindari pajak.

Dari sejumlah kalangan atlit yang telah terlibat. Messi adalah salah seorang pemain sepakbola terbaik dunia. Messi serta ayahandanya di tuduh sudah menyerahkan suatu hak citra pada 2 perusahaan di Uruguay dan Belize supaya bisa menghindari tagihan pajak di negara Spanyol.

Mengetahui hal tersebut, pihak Messi memberikan komentarnya. Lewat keluarganya, dengan tegas Messi mengatakan kalau dirinya tak bersalah serta menyebut kalau laporan tersebut adalah fitnah.

“Untuk menanggapi kabar yang menyebut bahwa Messi telah bertanggung jawab untuk membentuk sebuah perusahaan untuk menghindari pajak, pihak dari keluarga menegaskan kalau Messi tidak melakukan hal itu,” ujar perrnyataan pihak Messi.

About admin