Home / MOTOGP / Keadaan Sama seperti Lorenzo Jadi Rekan Setim Rossi

Keadaan Sama seperti Lorenzo Jadi Rekan Setim Rossi

Keadaan Sama seperti Lorenzo Jadi Rekan Setim Rossi – Mulai musim 2019, Jorge Lorenzo akan berduet dengan Marc Marquez di Repsol Honda. Keadaan sama seperti waktu Lorenzo jadi rekanan setim Valentino Rossi. Apakah persamaannya?

Pembalap Spanyol itu melakukan kiprahnya di MotoGP bersama dengan Yamaha pada 2008. Waktu itu Rossi berstatus menjadi juara lima kali di kelas primer.

Pada musim itu pun, Rossi lalu memenangkan titel juara keenamnya serta ketujuhnya di 2009. Sedang Lorenzo mulai bangun reputasi menjadi pembalap elit dengan tetap finish empat besar.
Sesudah Rossi pergi ke Ducati pada 2011, Lorenzo ditandemkan dengan rider Amerika Serikat Ben Spies. Hingga kemudian ke-2 pembalap yang pertama dimaksud terhimpun kembali di Yamaha pada 2013 sampai tiga tahun selanjutnya.

Sesudah mencapai tiga gelar juara dunia MotoGP bersama dengan Yamaha, Lorenzo membela Ducati dalam kurun waktu 2017-2018. Selesai hasil yang cukuplah susah, rider berumur 31 tahun itu terima pinangan Honda Repsol untuk membuat dream tim bersama dengan juara dunia tujuh kali Marquez.

Marquez memperingatkan Lorenzo waktu berduet dengan Rossi di awalnya karirnya. Lorenzo mengutarakan waktu itu Rossi tengah bagus-bagusnya sama dengan Marquez saat ini.

“Selama karierku di MotoGP saya sempat share garasi dengan empat pembalap, Valentino pertama lalu [Ben] Spies, lantas [Andrea] Dovi, serta saat ini Marc,” kata Lorenzo dikutip Crash.

“Situasinya saat ini cukuplah serupa saat saya mengawali MotoGP di 2008, sebab waktu itu Valentino berada di puncak karirnya. Ia memang tidak menang [gelar juara] di 2006, serta 2007 tetapi ia berkompetisi untuk titel juara dunia serta ia begitu mengerti [Yamaha].”

“Jadi kira-kira sama situasinya seperti saat ini. Saya masuk dengan satu team baru dengan Marc, rekanan setim yang sangat-sangat kuat serta seseorang juara dunia serta begitu mengerti [Honda].” (rin/mrp)

About admin