Home / berita umum / Kemnaker Baru-baru Ini Kembali Anuggerahi Penghargaan K3 Tahun 2019

Kemnaker Baru-baru Ini Kembali Anuggerahi Penghargaan K3 Tahun 2019

Kemnaker Baru-baru Ini Kembali Anuggerahi Penghargaan K3 Tahun 2019 – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) belakangan ini kembali menganuggerahi Penghargaan Keselamatan serta Kesehatan Kerja (K3) Tahun 2019. Satu diantara kelompok penghargaan salah satunya ialah pembina K3 paling baik yang diserahkan kepada 17 gubernur.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang disebut satu diantara penerima penghargaan Pembina K3 Paling baik itu mengemukakan animo pada semua aktor usaha di Propinsi Sulut yang sudah memiliki komitmen mengaplikasikan K3.

“Terima kasih untuk seluruh pihak yang sudah mengaplikasikan K3 di semua sektor bisnis di Propinsi Sulawesi Utara. Silahkan kita selalu perduli akan Keselamatan serta Kesehatan Kerja,” kata Olly, dalam info tercatat, Jumat (26/4/2019).

Penghargaan K3 Tahun 2019 yang diadakan di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (22/4/2019) itu, mempunyai tujuan untuk berikan motivasi perusahaan, pemerintah daerah, serta pekerja dalam menerapkan K3.

Dalam peluang itu, Menaker M Hanif Dhakiri minta supaya dunia usaha tidak jadikan permasalahan K3 menjadi beban buat perusahaannya. K3 malah adalah investasi begitu baik supaya produktivitas perusahaan tetap dijaga serta dinaikkan dan aplikasi K3 di beberapa tempat kerja dapat makin kita maksimalkan.

“K3 dikerjakan untuk menahan serta kurangi berlangsungnya kecelakaan serta penyakit karena kerja dan jamin tenaga kerja serta orang yang ada dalam tempat kerja mendapatkan perlindungan atas keselamatannya,” tutur Hanif.

Tidak hanya kelompok Pembina K3 Paling baik 2019, ada pula kelompok penghargaan kecelakaan nihil (zero accident) yang diserahkan kepada 1.052 perusahaan. Diluar itu, penghargaan SMK3 diserahkan kepada 1.466 perusahaan, serta penghargaan program mencegah HIV-AIDS dalam tempat kerja diberikan pada 172 perusahaan.

Sesaat penghargaan pembina K3 paling baik untuk 17 gubernur, yakni Gubernur Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Jawa Barat, Banten, Sumatera Utara,Riau, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Nangroe Aceh Darussalam, Bali, Lampung, Sulawesi Utara serta Sulawesi Tenggara.

Acara penghargaan K3 ikut didatangi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekjen Khairul Anwar, Dirjen Binwasnaker serta K3 Sugeng Priyanto, Dirjen Binapenta PKK Maruli A. Hasoloan, Staf Pakar Jalinan Antar Instansi Irianto Sumbolon, Beberapa Gubernur penerima penghargaan serta beberapa Kadisnakertrans propinsi, kabupaten/kota di Indonesia.

About admin