Home / Liga Indonesia / Kinerja Wasit Indonesia Sekarang Dipertanyakan Publik

Kinerja Wasit Indonesia Sekarang Dipertanyakan Publik

Lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo memasuki pekan ke 15, pada laga yang berlangsung di stadion Persiba, Balikpapan mempertemaukan tuan rumah Persiba dan tamunya yang jauh-jauh dari kepulauan Yapen Papua, Perseru Serui. Dalam pertandingan tersebut tuan rumah harus mengakui kekalahan atas Perseru Serui dengan skor 2-1. Tetapi kemenangan Perseru menurut pelatih Persiba Balikpapan, Jaino Matos adalah bukan kemenangan yang murni.

Jaino Matos mengucapkan seperti itu karena kinerja wasit yang memimpin pertandingan Persiba Melwan Perseru kurang begitu bagus. Wasit tersebut adalah wasit Dwi Purba Adi Wicaksana. Salah satu wasit professional dai Kudus, Jawa Tengah. Menurut Matos, banyak kesalahan yang dibuat oleh Wasit Dwi Purba. Itu yang membuat anak asuhnya susah untuk mencetak gol pada pertandingan tersebut.

Menurut Matos, anak asuhnya sudah bermain dengan baik. Umpan demi umpan yang sudah pas dengan instruksinya di pinggir lapangan. Dan wasit Dwi Purba segampangnya mengeluarkan kartu kepada para pemain Persiba Balikpapan. Tetepi sebaliknya, para pemain Perseru Serui yang kerap mengulur-ulur waktu justru sang wasit menganggap itu adalah hal yang wajar.

Ini yang membuat Matos kecewa atas kinerja wasit. Matos mengungkapkan kekecewaannya dan berharap PT GTS sebagai operator pertandingan harus tegas dalam menilai kinerja wasit. Karena sudah Sembilan wasit TSC yang diberhenti tugaskan.

About admin