Komisi IX DPR Harus Beri Perlindungan TKI

Komisi IX DPR Harus Beri Perlindungan TKI – Komisi IX DPR selekasnya menyebut Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri ini siang buat mengupas kesulitan tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dieksekusi mati. Hanif dapat dimintai keterangan perihal momen itu.

Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay mengemukakan ada dua TKI yang bekerja di dua negara. Mereka alami nasib malang. Satu diketemukan wafat di perkebunan sawit Malaysia, satunya tewas dipancung Arab Saudi.

Saleh mengatakan Hanif dapat di panggil buat dimintai info oleh Komisi IX DPR selesai rapat sempurna. Rapat Komisi IX-Menaker dijadwalkan pada jam 14. 30 WIB di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2018) .

” Kesulitan ini lantas tdk kalah pentingnya. Sebab, perlindungan warga negara yaitu amanat konstitusi yang perlu dijalankan. Tdk bisa lupa serta abai kepada persoalan ini, ” kata Saleh.

TKI yang tewas dipancung Arab Saudi bernama Muhammad Zaini Misrin Arsyad, asal Bangkalan, Madura. Sedang yang tewas di perkebunan sawit di Malaysia yakni TKI bernama Imo Bin Ahmad (55) . Jenazah Imo telah tiba di tanah kelahirannya di Dompu, NTB.