Home / berita umum / KPK Menyebut 10 Anggota DPRD Lmapung Tengah Berkaitan Masalah Pendapat Gratifikasi Bupati Nonaktif Mustafa

KPK Menyebut 10 Anggota DPRD Lmapung Tengah Berkaitan Masalah Pendapat Gratifikasi Bupati Nonaktif Mustafa

KPK Menyebut 10 Anggota DPRD Lmapung Tengah Berkaitan Masalah Pendapat Gratifikasi Bupati Nonaktif Mustafa – KPK menyebut 10 anggota DPRD Lampung Tengah berkaitan masalah pendapat gratifikasi Bupati nonaktif Mustafa. Ke-10 orang itu akan dicheck menjadi saksi.

“Ini hari (12/2) dijadwalkan kontrol pada 10 anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah yang lain,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah pada wartawan, Selasa (12/2/2019).

Febri menjelaskan pemanggilan ini adalah lanjutan dari kontrol 10 anggota DPRD Lampung Tengah tempo hari. Kontrol akan dikerjakan di SPN Polda Lampung.

“Kami berharap beberapa saksi hadir serta menuturkan dengan jujur apakah yang didapati berkaitan pendapat saluran dana, proses pengesahan biaya, serta materi masalah yang lain yang ditanyakan penyidik,” katanya.

Mustafa sendiri sekarang telah jadi terpidana serta mendekam di Lapas Sukamiskin Bandung. Ia divonis bersalah serta dijatuhi hukuman 3 tahun penjara, denda Rp 100 juta subsider 3 bulan kurungan, dan pencabutan hak politik saat 2 tahun

Majelis hakim pada Pengadilan Tipikor Jakarta mengatakan Mustafa dapat dibuktikan menyogok beberapa anggota DPRD Lampung Tengah. Suap itu dimaksud mempunyai tujuan supaya DPRD Lampung Tengah menyepakati utang daerah pada PT Fasilitas Multi Infrastruktur (SMI).

Sekarang KPK kembali menangkap Mustafa menjadi terduga. Ia disangka terima gratifikasi sekurang-kurangnya Rp 95 miliar.
1. Syamsudin, anggota Komisi I DPRD Lampung Tengah
2. Anang Hendra Setiawan, Ketua Komisi II DPRD Lampung Tengah
3. Sopian Yusuf, Wakil Ketua Komisi II DPRD Lampung Tengah
4. Hi Robi Ahwandi, Sekretaris Komisi II DPRD Lampung Tengah
5. Febriyantoni, anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah
6. Sumarsono, anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah
7. Wahyudi, anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah
8. Slamet Widodo, anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah
9. Sukarman, anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah
10. Muhlisin Ali, anggota Komisi II DPRD Lampung Tengah.

About admin