Home / berita umum / KPU Siapkan Pilkada Serentak Dengan Aman

KPU Siapkan Pilkada Serentak Dengan Aman

KPU Siapkan Pilkada Serentak Dengan Aman – Mendekati Penentuan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Pemerintah Propinsi (Pemprov) Jawa Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) penambahan ketertiban serta keamanan lokasi Ja-tim dengan tajuk ” Jawa Timur Aman serta Aman Mendekati Pilkada Serentak Th. 2018 ” . Dalam rakor ini, Gubernur Ja-tim Soekarwo mengajak semua pihak buat aktif buat Pilkada merasa damai.

” Acara ini merupakan puncak dari sistem panjang yg dijalankan KPU, Bawaslu, Kapolda, serta TNI. Kita dukungan bahwa Ja-tim damai mendekati Pilkada, ” papar Pakde Karwo selesai acara di Grand City Mall, Jalan Walikota Mustajab, Surabaya, Selasa (20/3/2018) .

Tidak cuman di hadiri Soekarwo, rapat ini juga di hadiri Kapolda Ja-tim Irjen Pol Machfud Arifin, Ketua KPU Ja-tim, Ketua Bawaslu, Pangdam V/Brawijaya, Wakil Ketua Kejati Ja-tim serta dibarengi beberapa ribu personel dari Kepolisian se-Jatim, TNI, sampai perwakilan camat serta pegawai pemerintahan di Ja-tim.

Bahasan yg dikaji dalam rapat ini, perihal usaha menghimpit potensi perseteruan selagi Pilkada, dengan memetakan beberapa daerah yg dinilai riskan. Hal tersebut dijalankan buat merawat keadaan aman yg sampai kini udah terhubung di Ja-tim.

Tdk cuma itu, Pakde Karwo juga mengajak beberapa ribu orang yg datang buat bersama-sama membaca deklarasi. Sebelum saat membaca deklarasi, perwakilan dari lebih dari satu lembaga diberi tanda tangan persetujuan buat ikut serta merawat damai dalam Pilkada.

Gubernur yg udah menjabat dua periode ini memberikan ada banyak elemen yg sanggup menimbulkan perseteruan dalam pilkada. Salah satunya penyelenggara pilkada yg dinilai tdk netral, sumber daya manusia (SDM) yg kurang profesional, pasangan calon yg tdk legowo terima kekalahan, Daftar Pemilih Terus (DPT) tdk akurat, dan kekurangan logistik seperti surat nada di Tempat Pemungutan Nada (TPS) .

Oleh karena itu, Soekarwo menilainya tidak cuman KPU, Pemerintah daerah setempat, Polri, TNI, semua elemen penduduk juga punya peranan terutama dalam merawat keadaan damai yg sampai kini udah terhubung di Jawa Timur.

” Semua komponen mesti solid merawat kondusifitas yg sampai kini udah terhubung dengan baik di lokasi Jawa Timur, ” pesannya.

About admin