Home / berita umum / Masyarakat Rohul Riau Siap Memerangi Hoax yang Menyudutkan Jokowi

Masyarakat Rohul Riau Siap Memerangi Hoax yang Menyudutkan Jokowi

Masyarakat Rohul Riau Siap Memerangi Hoax yang Menyudutkan Jokowi – Orang di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) di Riau mengadakan deklarasi beri dukungan untuk Calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Orang siap pula memerangi hoaks yang memojokkan Jokowi.

Deklarasi ini dihelat orang di Desa Sontang, Kecamatan Bonai, Kabupaten Rohul, Minggu (24/3/2019). Acara ini ramai didatangi orang dari berbagai kecamatan yang berada pada sana.

Orang desa ada bersama-sama untuk mengikuti deklarasi support politik untuk Calon presiden 01. Orang ditempat memandang, sekian lama ini Jokowi berubah menjadi korban fitnah atau berita hoaks.

“Kami orang di Rohul, siap meraih kemenangan Calon presiden Pak Jokowi serta Pak Amin. Kami ingin Pak Jokowi dapat pimpin Indonesia untuk ke-2 kalinya,” papar Hermansyah (45) masyarakat Rohul pada detikcom.

Acara deklarasi tiada sertakan parpol. Meski begitu, orang datang penuhi lapangan terbuka disana. Ada juga tokoh orang yang diketahui menjadi orang parpol simpatisan Jokowi-Ma’ruf.

Satu diantaranya tokoh orang Riau yang diundang datang, Arsyadjuliandi Rachman (Andi Rachman). Eks Gubernur Riau itu datang di dalam orang untuk melihat deklarasi junjung Jokowi.

“Saya datang cuma penuhi undangan orang ditempat. Acara ini murni dikerjakan orang desa tiada sertakan Partai politik,” kata Andi.

Menurut Andi, acara deklarasi yang dihelat desa ini adalah sikap politik orang yang dapat menyukseskan Pemilihan presiden beri dukungan 01. “Jadi ya murni dari orang. Saya ada lantaran penuhi undangan mereka,” kata Andi.

Menurut Andi, kecuali deklarasi beri dukungan Calon presiden 01, orang ikut berkemauan menantang berita fitnah atau hoaks yang menebar melalui sosial media. Isi pengakuan sikap orang Rohul merupakan:

1. Menilai serta menampik beberapa jenis hoaks/berita bohong serta fitnah yang menyebar di orang dengan menjelek-jelek Presiden RI.
2. Jika untuk jamin keberlanjutan serta kesuksesan pembangunan nasional baik di bagian agama, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan sebagainya butuh pemimpin yang pro rakyat, beriman, mempunyai pengalaman,jujur serta bekerja baik.
3. Beri dukungan serta meraih kemenangan dengan benar-benar pada Pemilu 17 Aprill 2019, pasangan Joko Widodo serta KH Ma’ruf Amin menjadi presiden serta wapres periode 2019-2024.

“Dalam deklarasi barusan kita tak bicara tujuan nada. Tetapi kita lihat antusiasnya orang desa di Rohul yang siap meraih kemenangan Jokowi,” kata Andi Rachman yang Ketua DPD Golkar Riau itu.

About admin