Home / Liga Indonesia / Menpora Berharap Sporter Tim Indonesia Jangan Anarkis

Menpora Berharap Sporter Tim Indonesia Jangan Anarkis

Menpora Berharap Sporter Tim Indonesia Jangan Anarkis – Menteri Pemuda serta Berolahraga RI Imam Nahrawi mengharapkan supporter menyatu untuk perkembangan sepak bola Indonesia, terlebih mendekati digulirkannya pertandingan Liga 1.

” Saya mengharapkan serta mendorong supporter menyatu untuk perkembangan sepak bola Indonesia, ” tutur Menpora saat didapati selesai melihat kompetisi eksperimen Persebaya melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (19/3/2017) malam.

Menurutnya, kedewasaan supporter yang mensupport tim kesayangannya sekarang ini telah layak diapresiasi. Dia juga optimistis antarsuporter dapat menyatu.

” Buktinya, saya ke Surabaya ini lihat Persebaya main serta disaksikan beberapa puluh ribu Bonekmania yang betul-betul hebat serta dewasa, ” ucap menteri asal Bangkalan, Madura itu.

Dia juga lihat saat beberapa supporter menyalakan cerawat di semuanya pojok stadion hingga mengharuskan kompetisi dihentikan. Terdaftar sepanjang 90 menit, wasit sejumlah tiga kali hentikan sesaat pertandingan.

Di situ, Menpora lihat kedewasaan sikap supporter.

” Waktu itu pembawa acara pernah memohon supaya dimatikan, serta tak lama supporter mematikannya. Ini yaitu sinyal tanda positif serta hebat, ” kata menteri yang juga politisi PKB itu.

Seperti di ketahui, beberapa supporter di Indonesia masihlah susah menyatu lantaran masihlah diketemukan beberapa perseteruan waktu kompetisi yang mempertemukan tim spesifik.

Dia juga mengapresiasi positif putusan PSSI pada Kongres lantas dengan kembalikan Persebaya Surabaya untuk berkompetisi.

” Persebaya kembali pada khitahnya serta di sinilah tempat Persebaya. Dibalik keberhasilan bermain, walau cuma di Liga 2, janganlah lupakan perjuangan Bonek yang begitu mengagumkan. Kami titip ke manajemen supaya dapat melindungi fanatisme supporter, ” tuturnya.

About admin