Home / Internasional / Messi Ikut Panama Papers, AFA Berkomentar

Messi Ikut Panama Papers, AFA Berkomentar

AFA (Federasi Sepakbola Argentina) telah memberikan dukungannya pada Lionel Messi yang sudah terseret di laporan yang bertajuk “Pannama Papers”. Berdasarkan dokumen rahasia tersebut, Messi telah mendirikan sebuah perusahaan off shore yang bernama Mega Star Enterprise di Juni 2013. Ia ikut memakai jasa firma hukum dari Panama, yakni Mossack Fonseca.

Didalamnya, Messi di tengarai telah menyimpan uang yang dia dapatkan dari hak citra. Juga ada dugaan bahwa Messi melakukan hal itu demi menghindari pajak. Dalam pernyataan secara resmi, AFA menepis tuduhan pada Messi.

“Sehubungan skandal Panama Papers, Luis Segura selaku presiden AFA pun merasa wajib untuk menujukkan dukungannya bagi Lionel Messi, simbol dan kapten timnas Argentina,” demikian bunyi pernyataan AFA.

“Segura juga mengambil langkah seperti ini selepas setuju dengan pimpinan serta anggota komunitas sepakbola Argentina. Didalam organisasi ini juga ada rasa percaya pada kehormatan keluarga Messi serta dukungan kalau ia tak bersalah.”

Messi bukanlah satu-satunya pemain bola yang terseret dalam dokumen itu. Setidaknya ada 13 pemain lainnya. Kebanyakan diantaranya adalah mantan anggota klub Real Sociedad.

About admin