Home / Liga Spanyol / Messi Masih Belajar Tendangan Bebas

Messi Masih Belajar Tendangan Bebas

Lionel Messi ingin tetap terus berkembang. Pemain yang berhasil merengkuh  4 piala Ballon d’Or itu ingin bisa mempertajam kemampuannya dalam hal menciptakan gol lewat  bola mati, terkhusus tembakan bebas. Mega bintang Barcelona tersebut hanya bisa menciptakan tujuh gol lewat tembakan bebas dalam total 46 gol di semua ajang komeptisi di musim ini. Jumlah itu  lebih banyak tiga gol pada musim 2014/15.

Yang terakhir di lakukan Messi ketika Barcelona menang dengan skor telah 0-5 dari Espanyol, akhir pekan lalu. Lewat sisi kiri luar kotak 16 tim tamu, kapten tim nasional Argentina tersebut melepaskan tendangan melengkung yang berhasil menjebol di sisi kanan gawang Espanyol.

Gol kegawang Espanyol itu masih belum dapat memuaskan Messi. Dia terus ingin sering menaklukkan penjaga gawang lawan dari tendangan bebas.

“Saya kini bekerja giat untuk dapat mengasah kemampuan tembakan bebas serta saya ingin mencari cara yang terbaik untuk terus mengembangkannya,” ujar Messi.

“Saya juga suka menembak bola ke sela pemain lawan. Tapi seiring waktu berjalan, saya kemudian mengkombinasikannya bersama teknik lain,” imbuhnya.

About admin