Home / berita umum / Narkoba Di Pesawat Presiden Brasil Di Seludupkan Sersan Angkatan Udara

Narkoba Di Pesawat Presiden Brasil Di Seludupkan Sersan Angkatan Udara

Narkoba Di Pesawat Presiden Brasil Di Seludupkan Sersan Angkatan Udara – Kepolisian Spanyol sudah meredam satu orang sersan Angkatan Udara Brasil sebab didakwa mengusahakan menyeludupkan tiga tas berisi narkoba tipe kokain ke Spanyol.

Barang terlarang ini diketemukan dalam pesawat yg bawa rombongan Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Pesawat itu berhenti di Spanyol sebelum berangkat ke KTT G-20 di Osaka, Jepang

Berdasarkan info sumber di Kepolisian Spanyol terhadap kantor berita Reuters, sersan itu ditahan seusai faksi berkuasa temukan 39 kg kokain dalam tiga koper pada saat pesawat berhenti di Madrid hari Selasa.

Angkatan Utara Brasil menjelaskan kalau sersan ini kerja jadi awak di pesawat cadangan itu serta bukan di pesawat kepresidenan yg bawa Presiden Bolsonaro.

Wakil Presiden Brasil Hamilton Mourao menetapkan kalau sersan itu ditugaskan menolong persiapan perjalanan Presiden Bolsonaro ke Jepang serta sebelumya memang direncanakan bakal ada di Spanyol sebelum menambahkan perjalanan kembali lagi Brasil seusai KTT usai.

“Jelas saja lihat banyaknya narkoba yg dibawa, ia tak membelinya demikian saja mendadak, serta membawanya, kan? Ia kerja atas suruhan orang,” kata Mourao.

Di account Twitternya, Presiden Bolsonaro menjelaskan ia memperoleh pemberitahuan atas penahanan itu dari Menteri Pertahanan serta sudah menyuruh “kerja sama lekas dengan Kepolisian Spanyol.”

Pemerintah Brasil menjelaskan bakal bekerja sama dengan penyelidik Spanyol serta telah melaksanakan pengumpulan bukti-bukti terpisah.

Kepala Keamanan Kabinet Brasil Jendral Augusto Heleno sayangkan kalau peristiwa ini berlangsung pada saat perjalanan yg dikerjakan presiden negara itu.

About penulis77