Nasi Kebuli Salah Satu Hidangan Untuk Raja Arab

Nasi Kebuli Salah Satu Hidangan Untuk Raja Arab – Waktu bertandang ke Istana Bogor sekian hari lantas, Raja Arab Saudi yakni Salman bin Abdulaziz Al Saud disajikan bermacam makanan. Nasi kebuli yaitu satu diantaranya.

Nasi kebuli bukanlah hidangan asing untuk masyarakat kota-kota besar di Indonesia. Beberapa orang mengetahui nasi kebuli sebagai hidangan khas Timur Tengah. Hidangan ini begitu kerap nampak di bln. Ramadhan. Tetapi tahukah Anda, nyatanya tidak ada nasi kebuli di negara-negara Timur Tengah.

” Tak ada nasi kebuli di Timur Tengah sana. Nasi kebuli itu hanya di Indonesia saja, ” kata Marketing dari restoran Timur Tengah Aljazeerah, Khilda Thalib waktu didapati KompasTravel, Jumat (3/3/2017) .

Khilda yang masihlah keturunan Yaman menyampaikan dapat jadi orang Indonesia ” terpeleset lidah ” . Di Timur Tengah ada hidangan yang bernama ” nasi kabli ” , yang disini jadi nasi kebuli.

Sama dengan Hilda, Pudel sebagai koki di Omarez Cafe & Restaurant juga menyampaikan tidak pernah mendengar ada nasi kebuli waktu bekerja di Arab Saudi sepanjang delapan th.. Malah hidangan nasi paling popular di Arab Saudi serta negara Timur Tengah yang lain yaitu nasi mandhi, nasi briyani, nasi kabsah, serta nasi kabli.

Diterangkan oleh Pudel, ketidaksamaan ke empat nasi ini ada pada cita rasa, bumbu, serta warna. Menurut dia nasi mandhi mempunyai rasa yang gurih lantaran kombinasi kaldu kambing dengan warna nasi putih serta kuning. Lalu nasi briyani yang sebenenarnya dari India mempunyai warna merah, kuning, serta agak oranye. Nasi briyani memakai bumbu kari serta mempunyai cita rasa agak pedas.

Ada lagi nasi kabsah, yang bewarna agak merah serta mempunyai cita rasa asam manis lantaran memakai tomat. Paling akhir nasi kabli, memakai rempah serta toping sayuran dan kentang dengan warna agak kecokelatan.

Untuk memasak ke empat type nasi itu, Khilda menerangkan, mesti memakai beras basmati dengan ukuran panjang serta kurus.

” Bila yang asli gunakan beras basmati ini. Namun terkadang ada restoran yang mengoplos berasnya digabung beras Indonesia, ” kata Khilda.

Lauk untuk lengkapi ke empat type nasi khas Timur Tengah umumnya yaitu daging kambing muda atau ayam yang di rendam dengan bumbu serta rempah, lalu dipanggang. Paling akhir, sebelumnya disajikan, kismis bakal ditaburi diatas nasi.

Jadi ingatlah, janganlah pesan nasi kebuli bila bertandang ke negara-negara Timur Tengah. Pesanlah satu diantara empat type nasi yang di uraikan terlebih dulu.