Home / Liga Inggris / Nilai Mahal Tak Bebani Martial

Nilai Mahal Tak Bebani Martial

Striker Manchester United, yakni Anthony Martial telah tercatat sebagai salah seorang pemain muda paling mahal dunia. Walaupun begitu, Martial pun mengaku tidak terbebani dengan anggapan itu. Di jendela transfer musim 2015 lalu, United menjual 2 strikernya, Javier Hernendez dan Robin Van Persie. Mereka pun juga tidak mempermanenkan status striker Radamel Falcao.

Selepas itu, secara mengejutkan United mendatangkan Anthony Martial dari klub Prancis, AS Monaco dengan nilai mahar sebesar 36 juta pounds (Rp 695 miliar).

Tidak pelak keputusan itu langsung menimbulkan pertanyaan. Karena nilai besar tersebut memang terlalu besar bagi pemain yang masih berumur 19 tahun dan juga dirinya kurang pengalaman. Namun Martial bisa menjawab semua keraguan dengan performanya. Dalam laga debutnya, ketika pertandingan melawan Liverpool di Old Trafford 12/9/2016 lalu, dia bisa menciptakan 1 gol.

“Saya tak pernah merasa dalam tekanan. Satu-satu nya tekanan ialah dengan menempatkan saya untuk terus bekerja dengan keras untul tim,” ungkapnya pada MUTV.

“Seiring nilai besar, sama sekali saya tak terpengaruhi,” tutup Martial.

About admin