Pantai Yang Indah Di Danau Toba

Pantai Yang Indah Di Danau Toba – Danau Toba nyata-nyatanya juga mempunyai lebih dari satu ‘pantai’, diantaranya Pantai Putih Parbaba. Tempat ini dimaksud pantai dikarenakan mempunyai pasir putih serta keadaan pantai.

Salah satunya keunikan di Sumatera Utara merupakan penyebutan kata pantai yang tidaklah selamanya sama juga dengan laut. Dikarenakan disini, pantai merupakan suatu dataran berpasir yang bertatapan dengan air yang dapat saja itu sungai, danau atau lautan.

Salah satunya pantai yang tdk bertatapan dengan laut merupakan Pantai Pasir Putih Parbaba yakni salah satunya pantai yang ada pada Pulau Samosir, yang pasti di Desa Hutabolon, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Pantai ini bertatapan segera dengan Danau Toba.

Meskipun tdk bertatapan dengan laut, pantai ini juga punya pasir putih yang cantik dengan struktur yang kasar seperti silica, peluang pasir ini sebagai hasil dari letusan super Gunung Toba juta-an th. yang lalu

Uniknya sekali lagi, dikarenakan tdk bertatapan dengan laut, jadi air di pantai ini berasa juga tdk asin tapi berasa tawar serta berikan kesegaran dikarenakan ketinggiannya sendiri menggapai 900 mdpl. Airnya lantas jernih serta bersih dengan warna yang kebiruan. Kadangkala permukaan airnya nampak berombak kecil akibatnya tiupan angin diatas permukaan Danau Toba yang luas.

Di pantai ini juga ada banyak permainan, dimulai dengan voli pantai, sepak bola serta bola takraw. Disini juga ada permainan air seperti perahu kayuh, speed boat, sampai banana boat dengan harga yang cukup terjangkau.

Di pantai ini juga asik buat berenang, dikarenakan kontur pantainya yang landai jadi aman buat anak-anak. Meskipun demikianlah, pengunjung mesti terus merawat keselamatannya serta tdk melakukan hal yang beraneka macam yang dapat membahayakan dianya sendiri.

Panorama yang tersaji di Pantai Pasir Putih Parbaba ini juga pula indah. Tidak cuman dapat nikmati panorama Danau Toba yang terhampar luas ibarat lautan.

Dari sini kita juga dapat memandang pesona Gunung Pusuk Buhit, gunung sakral untuk masyakarat Batak serta di anggap menjadi tempat asal mulanya nenek moyang mereka. Selanjutnya dikejauhan sana nampak daratan Pulau Sumatera yang berdiri tangguh ibarat benteng yang memagari perairan Danau Toba serta Pulau Samosir.

Dikarenakan pantai ini menghadap ke barat, pantai ini juga jadi salah satunya spot sunset disukai banyak orang di Pulau Samosir. Panorama matahari tenggelam dari tempat ini nampak benar-benar indah, dikarenakan sinar matahari senja yang berwarna jingga kemerahan dapat nampak memantul diatas permukaan Danau Toba. Perlahan-lahan matahari dapat nampak tenggelam dibalik daratan Pulau Sumatera. Sayangnya selagi itu langit tengah berwarna abu-abu serta cukup berawan jadi sunsetnya kurang optimal, tapi tetap indah serta menarik.