Home / berita umum / Penangkapan Seorang TNI AL Gadungan di Kawasan Sinomulyo

Penangkapan Seorang TNI AL Gadungan di Kawasan Sinomulyo

Penangkapan Seorang TNI AL Gadungan di Kawasan Sinomulyo – Lantaran kerap nongkrong di warung dengan kemeja dinas perwira pertama TNI AL, seseorang penduduk sipil diangkut Polisi Militer Pangkalan Khusus TNI Angkatan Laut V (POM Lantamal V) . Penangkapan itu dilaksanakan sehabis ada kabar dari warga.

Dari kabar yg disatukan, perwira gadungan itu didapati bernama Sutoyo serta beralamat di Benowo, Surabaya. Dalam keterangannya dia menyatakan jadi perwira Letnan Satu (Lettu) Laut yg berdinas di Kodiklatal.

Komandan POM Lantamal V, Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono membetulkan ada penangkapan itu. Perwira gadungan itu diamankan di daerah Simomulyo.

” Disaat diamankan, terduga tanpa ada perlawanan serta langsung dibawa ke kantor Pom Lantamal V buat dilaksanakan proses seterusnya, ” kata Joko, Kamis (22/11/2018) .

Sebelum diamankan, jelas Joko, pihaknya lebih dahulu mengerjakan pengintaian serta bekerjasama dengan Babinsa ditempat. Dari peningkatan itu, didapati kalau yg terkait adalah penduduk sipil biasa.

” Yg terkait ini, hampir tiap-tiap hari kerap nongkrong di warung mengenakan pakaian dinas TNI AL dengan pangkat Lettu. Kabar sama dengan pun diperoleh dari penduduk lebih kurang serta pihak kelurahan, ” jelas Joko.

Tidak cuman mengamankan Sutoyo, pihak POM Lantamal V pun mengambil sejumlah barang untuk bukti seperti, pakaian perwira TNI AL dengan pangkat Lettu, 1 pucuk pistol FN airsoftgun, 1 butir peluru tajam, 1 pucuk clurit kecil, serta 3 buah telpon seluler.

About admin